kpud-malangkab.go.id/ Kepanjen/ Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila dan sesuai surat edaran KPU RI, KPU Kabupaten Malang melaksanakan Upacara di halaman depan kantor sekertariat pada hari ini Sabtu (01-06-2019). bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko, S.Pd.I dengan Komandan Upacara Kasubag Program dan Data Pratitis, diikuti oleh seluruh Anggota KPU, Kasubbag dan seluruh Staf Sekretariat KPU Kabupaten Kabupaten Malang, Serta beberapa rekan KPU dari luar kota

“Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta 22 Juni 1945 dan rumusan Pancasila 18 Agustus 1045. Adalah jiwa besar para founding father, ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita mampu membangun kesepakatan yang menyatukan kita”, tegas Santoko saat dalam pidato upacaranya.

“Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Takdir Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk kita adalah keberagamaan. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Agama, etnis, bahasa, adat istiadat, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah kebhinnetunggal ika-an kita”, imbuh pria asli kelahiran Malang ini.

Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila KPU Kabupaten Malang ini berjalan sangat baik di tengah cuaca pagi Kabupaten Malang yang cerah dan sejuk.