Karangploso – kpud-malangkab.go.id – Sabtu (12/5). PPK Karangploso kembali menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula dengan format Outdoor dan Indoor Training, Kali ini di MA PPAI Darunnajah. Yang menarik, tidak hanya peserta yang siswa siswi MA sekaligus santri santriwati PPAI Darunnajah yang berusia 17 – 19 tahun, PPK Karangploso juga menerjunkan Trainer 17 Plus. Adalah Varra Choirun Nisa, anggota PPS termuda dari desa Ampeldento yang mendapat antusiasme dari peserta.

Gadis yang baru lulus SLTA 2016 ini tampil lugas memberikan materi teknis kepemiluan serta melayani pertanyaan pertanyaan ‘genit’ peserta.
“Saat ini usia saya 17 Plus plus, saya penasaran pingin tahu rasanya nyoblos karena juga baru kali ini jadi pemilih”, ujarnya memotivasi peserta.

Selain Varra, Tiga orang tim Trainer lainnya memimpin Training secara bergantian. Amrozi Hamidi Divisi SDM dan Parmas PPK Karangploso yang Mengarahkan aktivitas Indoor maupun Outdoor Training, Syamsul Arif Ketua PPS Ngijo memberi motivasi partisipasi memilih dan Closing Statement, dan Maf’ul Rohmazunah Divisi Logistik yang memberi evaluasi dan bagi bagi gift prize.

Acara Training sendiri dibagi dalam dua sessi, sessi pertama Outdoor Training diikuti 60 siswa putra, di halaman sekolah mereka memainkan tiga game, Dinamika kelompok Teka teki puzzle, Transformasi Lingkaran dan Follow The Leader. Sedang di sessi kedua berupa Indoor Training diikuti 75 santriwati yang begitu riuh dengan permainan Dinamika kelompok Kata Hati dan Transfer data.

Permainan permainan tersebut dipilih dan dirancang untuk menanamkan kesadaran akan arti pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kondisi masyarakat yang berbhineka dan pentingnya kepemimpinan dalam dinamika sosial.