Ket. : Sosialisasi Pilgub Jatim oleh PPK Tajinan.

 

Tajinan – kpud-malangkab.go.id – Sabtu (14/04) 2 anggota penyelenggara Pilgub Jatim 2018 Kecamatan Tajinan sosialisasikan Pilgub Jatim 2018 di Kesenian Jaranan “Turonggo Sakti Budoyo”. Sosialisasi yang bertempat di halaman rumah Juma’in, warga RT 11 RW 03 Desa Tangkilsari Kecamatan Tajinan. Sosialisasi dilakukan oleh PPS Tangkilsari yang diwakili oleh Yuni Herdiyana dan Divisi SDM dan PARMAS PPK Tajinan, Rohmatul Khasanah.

 

Sosialisasi yang dilakukan langsung menyasar pada berbagai segmentasi pemilih. Ada segmen pemilih keluarga, pemilih muda, pemilih pemula, pemilih perempuan hingga pemilih komunitas. Mereka adalah penonton kesenian jaranan yang berasal dari berbagai penjuru Kecamatan Tajinan. Penonton jaranan yang menjadi target utama sosialisasi Pilgub ini.

 

Materi sosialisasi yang diberikan meliputi sosialisasi Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, memberikan edukasi untuk berpartisipasi aktif dalam kampanye damai dan sehat serta ajakan untuk mencoblos pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Di samping itu, 2 Srikandi penyelenggara Pilgub ini juga memberikan edukasi kepada calon pemilih untuk memberikan hak suaranya dengan baik dan bijak.

 

“Jangan sia-siakan hak suara anda dan jangan sampai golput”, terang Yuni.

 

Event kesenian jaranan merupakan media yang ampuh untuk menyosialisasikan “Festival Demokrasi” rakyat Jawa Timur. Banyak massa yang datang dengan sukarela untuk menonton kesenian tersebut. Dan pasti sosialisasi ini non budgeter alias gratis.