Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 17 - Apr - 2018

Sosialisasi Seru PPK Wagir Bersama Pemilih Pemula

Ket. : Suasana sosialisasi Pilgub Jatim oleh PPK Wagir.

Wagir – kpud-malangkab.go.id – Selasa (17/4) PPK Wagir mengagendakan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 bagi segmen pemilih pemula di SMA Diponegoro Wagir. Agenda ini menjadi sangat mengesankan ketika dilakukan dengan metode yang tepat. Kunjungan sekaligus sosilisasi ke sekolah SMA Diponegoro ini diikuti oleh 58 murid kelas 2 dan 3 difasilitasi oleh pihak sekolah .

Pembukaan diawali dengan pemaparan oleh Indah Rahayu Divisi SDM dan Parmas didampingi oleh 2 anggota PPK yaitu Eka Hagesti dan Samsudin.

Cuaca yang panas tidak menyurutkan semangat murid-murid mengikuti sosialisasi oleh PPK Wagir ini. Saat sesi diskusi salah seorang murid berkata, “Saya barusan ngurus KTP dan belum jadi tapi saya sudah terdata saat coklit terus apa saya bisa memilih kalau ktp belum jadi?”

Dijelaskan bahwa kalau sudah terdaftar di DPT maka bisa memilih dengan syarat membawa KTP elektronik saat pemilihan atau membawa surat keterangan.

Agar lebih menarik diberikan fun game untuk mengingatkan kepada mereka sebagai pemilih pemula tentang hal hal berkaitan dengan pemilu. Permainanya adalah dengan tebak kata dan membuat yel-yel tentang pemilu. Para siswa sangat antusias ikut game tersebut dan suasana menjadi hangat serta menyenangkan.

Tidak lupa di akhir sesi PPK Wagir mengingatkan kembali tentang hari pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta untuk berpartisipasi dalam pemilihan.


*

    previous arrow
    next arrow
    Slider