Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id

Tumpang – kpud-malangkab.co.id – Pemilih pemula adalah merupakan sasaran yang sangat strategis untuk diberikan sosialisasi Pilgub Jatim 2018. Hal ini dikarenakan baru kali ini mereka punya hak politik untuk menyalurkan suaranya. Mereka perlu diberikan pemahaman tentang tahapan dan calon yang akan maju pada Pilgub jatim 2018 serta mengetahui bagaimana proses demokrasi yang berjalan di Indonesia saat ini . Tujuan yang ingin kita capai adalah mereka mengerti tentang pentingnya menggunakan hak pilihnya demi terwujudnya negara yang kuat karena sebagai generasi muda mereka punya peran yang sangat menentukan.

Pada Sabtu pagi (12/05) bertempat di Lapangan Basket SMAN 1 Tumpang, komosioner PPK Kecamatan Tumpang memberikan sosialisasi dihadapan para siswa yang sudah menyelesaikan studinya pada acara pentas seni perpisahan yang bertajuk PASOSBA 38. Acara ini berlangsung sangat meriah karena disamping didukung penataan panggung dan perlengkapan sound system yang cukup spektakuler, penampilan pertunjukan tari tradisional dari para siswa, juga dihadirkan grup band bintang tamu dari ibukota.

“ Kegiatan ini sebenarnya sudah kami rencanakan dan komunikasikan dengan pihak sekolah satu bulan yang lalu. Karena terkendala masih padatnya kegiatan di sekolah yang berhubungan dengan akhir tahun pelajaran, maka baru kali ini kegiatan ini bisa terwujud. Kami sangat bangga karena para sisiwa dengan sangat antusias menyimak materi yang kami sampaikan yang berkenaan dengan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Kami juga mengajak kepada para siswa yang sudah berusia tujuh belas tahun untuk ikut berpartisipasi aktif dengan mendaftar sebagai petugas KPPS di wilayahnya masing-masing” Papar Drs. M. Anwar Ketua PPK Tumpang yang juga alumni SMAN 1 Tumpang Angkatan III.

“ Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan PPK Tumpang, yang kesemuanya juga alumni SMAN 1 Tumpang yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi pada siswa kami. Tahun ini kami melepas 433 siswa yang sebagian besar sudah mempunyai hak pilih dan sudah terdaftar. Kami berharap kerjasama ini terus terjalin demi kemajuan perjalanan demokrasi di Indonesia” Pungkas Drs. Prianggono Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Tumpang.

(din_ppktmp)


*

    previous arrow
    next arrow
    Slider