Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 10 - May - 2018

SMK PP Wiyata Bakti Menjadi Ajang Sosialisasi Pilgub PPK Dau

Dau -kpud-malangkab.go.id – “Salah satu bentuk kedaulatan rakyat adalah terselenggaranya pemilihan secara langsung, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden”, ungkap Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dau, Kahar Mashur, Sp.t. Semua rakyat, masyarakat atau warga negara Indonesia yang telah memenuhi syarat bisa menggunakan hak pilihnya secara langsung dalam pemilihan tersebut, tambahnya.

Uraian seputar Pemilu tersebut disampaikannya di depan siswa-siswi kelas 11 & 12 SMK Pertanian dan Pembangunan Wiyata Bakti Dau kabupaten Malang pada acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilihan, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 bagi Pemilih Pemula, pada Senin, 07 Mei 2018.

Acara yang diselenggarakan oleh Divisi Parmas dan SDM PPK Dau ini membidik tingkat pemilih pemula. “Usia 17 tahun merupakan usia potensial sebagai pemilih pemula. Anak-anak di usia ini harus mendapatkan arahan dan pemahaman yang baik seputar Pemilu, sehingga bisa menggunakan secara maksimal dan secara cerdas dalam memilih,” jelas Ketua Divisi Parmas, Dwi Purwanto, S.T ketika memberikan sambutan di awal acara.

Sebagai bahan pematangan materi, Komisioner PPK lain, Khilmi Arif, S.PdI mengajak 50 peserta yang hadir untuk berdialog, memberikan kesempatan peserta untuk bertanya dan juga melemparkan pertanyaan-pertanyaan kepada peserta didik. Wal hasil, suasana cukup riuh, ceria dan menggemberikan. Gembira dikarenakan Komisioner PPK menyediakan doorprize bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan seputar Pilgub. (hil)


*

    previous arrow
    next arrow
    Slider