Anggota KPU bersama PPK Saat Rapat Penyempurnaan DPT

Kepanjen – kpud-malangkab.go.id – Menindaklanjuti Surat KPU RI No. 1033/PL.01.2-SD/01/KPU/IX/2018 Tentang Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, KPU Kabupaten Malang mengagendakan Rapat Koordinasi bersama 33 PPK se-Kabupaten Malang pada Senin (10/9) bertempat di Aula Bhumi Tumapel KPU Kabupaten Malang.

“Terkait dengan DPT, salah satu butir dalam Surat KPU RI ini adalah kita diperintahkan untuk melakukan pencermatan bersama antara KPU, Bawaslu dan Partai Politik Peserta Pemilu di tingkat Kabupaten/Kota, verifikasi secara faktual data ganda secara bersama oleh jajaran KPU, Bawaslu dan Parpol Peserta Pemilu tingkat Kabupaten/Kota atau Kecamatan atau Desa/Kelurahan jika terdapat data ganda yang perlu diverifikasi secara langsung kebenarannya untuk memastikan kegandataan data”, kata Santoko Ketua KPU Kabupaten Malang.

Sementara Divisi Teknis KPU Kabupaten Malang Abdul Holik menyampaikan agar jajaran badan ad hock KPU tetap fokus dalam menjalankan tugas termasuk dalam melaksanakan instruksi KPU ini.

Pada sesi selanjutnya, Divisi Perencanaan Dan Data KPU Kabupaten Malang Sofi Rahma Dewi menjelaskan detail seluruh agenda dan teknis terkait dengan proses penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 di Kabupaten Malang.