Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 16 - Apr - 2018

Sasar Dua Segmen Di Satu Momen Sosialisasi

Ket. : Aksi PPS Mangliawan dengan Bahan Sosialisasi Pilgub Jatim.

Pakis – kpud-malangkab.go.id – Minggu (15/4) Harlah muslimat ke 68 yang digelar di pendopo kecamatan Pakis hari ini menjadi ajang sosialisasi Pilgub Jatim oleh PPK Pakis. Kehadiran lebih dari 200 peserta dari seluruh banom NU ini menjadikan sosialisasi hari ini berjalan maksimal.

“Ini bukan kampanye Bu, dilarang bagi kami untuk hal ini. Hanya ingatkan mari untuk datang ke TPS di tanggal 27 Juni nanti , jangan lupa bawa KTP elektronik Ibu, pastikan pilih gubernur dan Wakil Gubernur kita. Kami tekankan bahwa golput bukan pilihan”, kata Imam Wahyudi Anggota PPK Divisi SDM dan Parmas Pakis di sela sosialisasinya.

Sosialisasi yang digelar hari ini pun akhirnya menjadi bagian untuk pemilih pemula karena IPNU dan IPPNU Pakis turut ambil bagian. Sempat terjadi guyonan di saat sesi foto karena sebagian para kaum muda ini secara spontan acungkan jempol mereka. Yuyud pun menunda sesi foto dengan arahkan mereka agar jangan tampakkan simbol simbol yang mengarah pada Paslon tertentu.

“Stop..cancel dulu. Sampian tidak boleh begitu ya , belajar memahami makna demokrasi sejak dini”, terang PPK SDM dan Parmas Pakis.

Akhirnya sosialisasi jadi berkembang di luar panggung karena banyak Ibu Ibu fatayat yang bertanya tentang aturan dan tahapan Pilgub kepada sosialisator PPK ini saat berada di ruangan yang lain. IPNU dan IPPNU pun berkeinginan ada sosialisasi tersendiri bagi mereka. Kalimat terakhir kepada mereka pun terlontar.

“Tahu enaknya campur petis, menu sedap di malam hari. Kami IPNU-IPPNU Pakis siap tidak golput di 27 Juni”, kata Imam Wahyudi.

Salam Guyub Rukun.


*