Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id

Rabu tanggal 29 Juni 2016 Komisioner KPU Kabupaten Malang Divisi Teknis Penyelenggaran dan Data, Sofi Rahma Dewi mengikuti kegiatan rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur semester 1 tahun 2016 yang dilaksanakan KPU Provinsi Jawa Timur di kantor KPU Provinsi Jawa Timur di Jl. Tenggilis 3 Surabaya. Acara yang diikuti oleh 33 Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur tersebut dimulai pukul 10.00 WIB hingga berakhir pukul 17.30 WIB

5

Dalam acara tersebut narasumber utama Choirul Anam S.Pdi. Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, dalam materinya menyampaikan bahwa Mutarlih berkelanjutan adalah upaya KPU sebagai penanggung jawab akhir atas penyelenggaraan pemilihan untuk :

  1. Memperoleh data yang akurat dan mutakhir ;
  2. Memudahkan pemutakhiran pada saat Pemilu/pemilihan ;
  3. Memelihara dan meningkatkan kemahiran menggunakan sidalih ;
  4. Menjalin hubungan kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ;
  5. Menjalin hubungan kerjasama dengan stakeholder lainnya ;
  6. Menjalin keberlangsungan tugas dan pembagian kerja di setiap jenjang KPU.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan lebih dalam tentang program sidalih yang dipandu oleh operator sidalih KPU Provinsi, Agus.

Di penghujung acara masing-masing KPU Kabupaten/Kota memaparkan hal-hal yang sudah dilakukan dalam pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan ini serta kendala-kendala yang dihadapi di lapangan. Diharapkan dengan acara ini segala kendala bisa ditemukan solusinya sehingga kegiatan mutarlih berkelanjutan berjalan lancer dan sukses.

Kategori: Berita, Kegiatan, Sliders

ISI CAPTCHA