Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 26 - May - 2018

PPK TAJINAN FASILITASI CALON PETUGAS KPPS DAPATKAN SURAT KETERANGAN SEHAT

Tajinan – kpud-malangkab.go.id – Sabtu (26/05) PPK Tajinan menjalin berkerjasama dengan Puskesmas Tajinan. Kerjasama ini dalam rangka pemeriksaan kesehatan bagi calon petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilgub Jatim yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

Surat pernyataan kesehatan dari Puskesmas merupakan salah satu syarat untuk mendaftar sebagai petugas KPPS. Hal ini sebagai bukti bahwa yang bersangkutan benar-benar sehat jasmani dan siap menjalankan tugas sebagai petugas KKPS.

Ada 728 calon petugas KPPS dari seluruh penjuru kecamatan Tajinan. Mereka mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan yang di laksanakan oleh tim medis dari Puskesmas Tajinan. Serangkaian pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kejelian mata hingga kondisi psikologis calon anggota.

Menurut Muhlisin, Ketua PPK Tajinan, “Ini bentuk ikhtiar dari temen-temen PPK untuk mempermudah bagi masyarakat untuk mendaftar sebagai calon petugas KKPS. Jadi kami berinisiatif langsung menjalin kerjasama dengan pihak puskesmas Tajinan”.

Dalam pemeriksaan tersebut, dibagi selama 12 hari. Sesuai dengan jumlah desa di kecamatan Tajinan. Pemeriksaan tersebut dimulai 14 – 26 Mei 2018. Anggota PPS dari desa yang bersangkutan ikut mendampingi proses tersebut hingga selesai.


*