Gedung DPRD Kabupaten Malang yang terletak di Jalan Panji n0. 119 Kepanjen terlihat penuh sesak dengan laki-laki dan perempuan yang menggunakan pakaian Full Dress pada Sabtu, 16 Maret 2013.  Bukan sebuah kebetulan hal ini terjadi, karena pada hari itu dilaksanakan Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilukada Provinsi Jawa Timur Tahun 2013.

Undangan yang telah tersebar beberapa hari sebelumnyapun telah memperlihatkan hasil, Kepala-Kepala SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten Malang seperti Bagian Humas dan Protokol, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mulai berdatangan dan disusul dengan para Camat, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Malang. Tanpa melupakan undangan dari Komisi Pemilihan Umum, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintah Daerah, Panwaskab, Sekretaris Panwaskab, Kepala Kejaksaaan Negeri, Kapolres, Kepala Pengadilan, Dandim serta Wakil Ketua DPRD dan Bupati Malang hadir secara beruntun untuk menyaksikan dilantiknya Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilukada Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 se-Kabupaten Malang tersebut.

Kegiatan yang diisi dengan sambutan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Bupati Malang dan Ketua KPU tersebut berjalan lancar dan semakin khidmat saat dilaksanakannya Sumpah/Janji Jabatan PPK yang dibacakan oleh Ketua KPU dan diikuti oleh seluruh Anggota PPK yang dilantik. Acara kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh rohaniawan dari Kantor Departemen Agama Kabupaten Malang. (wed/red)