Ket. gambar : Apel pagi KPU Kabupaten Malang

Kepanjen – kpud-malangkab.go.id – Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 dan Pemilu 2019 sudah memasuki tahapan penyelenggaraan. Sebagai penyelenggara Pemilihan dan Pemilu, KPU berkewajiban memaksimalkan sosialisasi penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu 2019, agar seluruh elemen masyarakat mengetahui dan memahaminya.

Karenanya pemanfaatan media sosial sebagai instrumen pendukung sosialisasi dan edukasi kepemiluan menjadi penting. Hal ini mengemuka saat Komisioner KPU Kabupaten Malang Sofi Rahma Dewi, yang bertugas memimpin apel pagi Senin (11/12).

Dalam sambutannya Sofi Rahma Dewi menyampaikan, “Seluruh Komisioner dan Staf Sekretariat memiliki tugas yang sama dalam melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat. Karena itu media sosial pribadi masing-masing seyogyanya dapat dimanfaatkan sebagai sarana optimalisasi sosialisasi dan edukasi kepemiluan dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu 2019”.

“Sampaikan pesan-pesan yang bermanfaat, sehingga pada akhirnya mampu mendorong partisipasi masyarakat secara aktif dalam setiap tahapan penyelenggaraan, khususnya masyarakat Kabupaten Malang”, demikian Sofi Rahma Dewi menutup amanat apel paginya.