Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 22 - Nov - 2017

Lantik PPK, Ketua KPU Kabupaten Malang Tekankan Integritas Penyelenggara

IMG-20171122-WA0031

Keterangan gambar : Ketua KPU Santoko saat sambutan Pelantikan PPK.

Kepanjen – kpud-malangkab.go.id – KPU Kabupaten Malang melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Timur tahun 2018. Digelar Rabu (22/11) di Hotel Mirabell Kepanjen, 165 orang anggota PPK yang berasal dari 33 Kecamatan di seluruh Kabupaten Malang diambil sumpahnya sebagai penyelenggara di tingkat Kecamatan.

“Agenda Pelantikan PPK ini adalah salah satu pelaksanaan Tahapan Pilgub Jatim 2018. Ada 165 Anggota PPK di 33 Kecamatan di Kabupaten Malang. Besok juga akan dilantik 1170 anggota PPS dari 390 Desa/Kelurahan. Dan lebih dari 30.000 anggota KPPS yang nanti juga akan dibentuk”, papar Ketua KPU asli Malang ini membuka sambutannya.

“Sebagai penyelenggara Pemilu atau Pemilihan, PPK tidak sendirian. Ada saudara kembarnya. Yaitu Panwas. Jadi Panwas itu adalah Penyelenggara Pemilu. Hanya saja tugasnya yang berbeda. PPK pelaksana sementara Panwas adalah pengawasnya. Maka dari awal libatkan Panwas dalam bekerja”, kata Santoko lebih lanjut.

“Jaga loyalitas dan profesionalitas. Bekerja sesuai aturan. Kedepankan netralitas, moralitas dan integritas. Anda bekerja di dalam sistem. Semua aktifitas anda terpantau oleh kami. Tetaplah santun. Tapi tetap tegas dan berwibawa. Lakukan dan jaga komunikasi yang baik dengan semua pihak. Hindari diskusi, diskursus, unggahan, sharing dan posting informasi media sosial tentang hal-hal yang sama sekali bukan menjadi tugas PPK. Berikan pencerdasan, pencerahan dan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Anda harus benar-benar netral dan independen”, pungkas Santoko.

Agenda pelantikan PPK ini juga dihadiri unsur Forpimda Kabupaten Malang beserta seluruh jajarannya. Turut memberikan sambutan mewakili Bupati Malang adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Ir. Didik Muljono, MT.


*