KPU Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang di Jalan Trunojoyo nomor 4 Kepanjen, Rabu (9/10/2019). Rombongan KPU Kabupaten Malang diterima Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dr. Ir. Sri Meicharini, M.M, atau lebih akrab disapa bu Rini, dan Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Shirath Aziz.
Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terbangun antara dua lembaga dalam penyelenggaraan Pemilu yang lalu. Selain itu, Ketua KPU Kabupaten Malang menyampaikan, “Kami mohon kerjasama, berikutnya kita akan menghadapi Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang tahun 2020. Nantinya pasti kami (KPU Kabupaten Malang) akan membutuhkan bantuan Dispendukcapil untuk pemutakhiran data pemilih yang akan disusun sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan 2020.”
Sebagai organisasi perangkat daerah yang melayani pemenuhan hak dasar masyarakat dalam administrasi kependudukan, Dispendukcapil menyediakan sumber data untuk pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih dalam pemilu. Dengan data kependudukan yang otentik dan terupdate, diharapkan akan menjadi dasar penentuan daftar pemilih yang valid dan mutakhir.