Denpasar – kpud-malangkab.go.id – KPU Republik Indonesia menggelar Konsolidasi Regional III guna meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2019. Ditempatkan di Denpasar Provinsi Bali pada Rabu-jumat (12-14/9) agenda ini dihadiri 9 KPU Provinsi dan 300 peserta dari Divisi SDM Dan dari 9 Provinsi yang hadir.

Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman yang berkesempatan membuka agenda ini menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada Pemerintah Provinsi Bali atas fasilitasi agenda Nasional ini sekaligus mengulas perjalanan kesuksesan bertemunya penyelenggara Pemilu dari seluruh dunia yang pernah digelar di Bali.

“Bali menjadi salah satu inspirasi dan parameter keberhasilan penyelenggaran dan pelaksanaan Pemilu. Pemerintahan yang baik akan tercipta dari pelaksanaan Pemilu yang baik. Salah satu caranya adalah Partisipasi Masyarakat harus meningkat dan baik. Bukan hanya pada hari pemungutan suara tapi juga di semua Tahapan juga harus baik partisipasinya”, tegas pria yang akrab disapa AB ini.

Ketua KPU Kabupaten Malang diwakili oleh Ketua sekaligus Divisi SDM dan Parmas Santoko serta Operator Sistem Partisipasi Masyarakat (Siparmas) hadir sebagai peserta. Sementara Kampanye beserta instrumen penyertanya termasuk materi yang menjadi pembahasan pada agenda Konsolidasi Regional III ini.