Komisioner KPU Kabupaten Malang saat pelantikan anggota PPK dan PPS

Kepanjen – kpud-malangkab.go.id – Kaitan dengan kesiapan dalam melaksanakan Tahapan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Malang melantik Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara pada Senin (3/9). Pelantikan ini diagendakan karena pengunduran diri anggota PPK serta PPS dan sebab-sebab lain yang menyaratkan pergantian Badan Ad Hock KPU ini di Kabupaten Malang ini.

Sesaat pasca prosesi pelantikan, dalam amanahnya Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko menegaskan, “PPK dan PPS adalah bagian dari garda depan KPU dalam menjalankan tugas. Fungsi koordinasi dan konsultasi harus terus dilaksanakan. Patuhi Regulasi Kepemiluan. Jagalah independensi Penyelenggara Pemilu”.

Prosesi Pelantikan anggota PPK dan PPS.

“Tugas kita dalam Pemilu 2019 tidak mudah. Dengan soliditas, pemahaman teknis yang tuntas dan kerjasama yang baik, pelaksanaan Tahapan Pemilu akan dapat kita laksanakan bersama”, imbuh Santoko.

Dalam agenda ini dilantik Anggota PPK Wajak Susiantini menggantikan M. Hazairin yang bertugas di Bawaslu Kabupaten Malang serta anggota PPS dari Kelurahan dan Desa di wilayah Lawang, Pagelaran, Kepanjen, Dampit dan Pakisaji.