Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko menyampaikan paparannya pada Rakor Anggaran Pemilu 2019.

Madiun – www.kpud-malangkab.go.id – KPU Kabupaten Malang melaporkan Daftar Inventarisasi Masalah Tentang Program, Kegiatan dan Anggaran pada Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Anggaran Pemilu Tahun 2019 yang digelar KPU Provinsi Jawa Timur bersama seluruh satuan kerja KPU Kabupaten Malang/Kota se-Jawa Timur, pada Rabu-Jumat (19-21/12) di Madiun.

Dalam kesempatan mewakili seluruh Ketua yang mengampu Divisi Keuangan, Hukum, Logistik dan Rumah Tangga, Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko menyampaikan paparannya di hadapan Pimpinan KPU Provinsi Jawa Timur dan seluruh peserta Rakor.

“Kita musti paham benar postur anggaran untuk pelaksanaan program dan kegiatan. Rakor pada hari ini menjadi sangat strategis bagi kita untuk menyamakan persepsi, telaah dan pemetaan anggaran. Kekurangan dan berbagai kendala terkait anggaran juga harus menjadi perhatian serius mengingat tahun 2019 adalah tahun pelaksanaan Pemilu”.

“Pada forum ini, dari hasil Rapat Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur kami bersepakat untuk mengusulkan kepada Pimpinan guna diteruskan kepada KPU Republik Indonesia agar memberikan perhatian lebih kepada Badan Ad Hock kami terutama KPPS sebagai ujung tombak KPU dalam pelaksanan Pemilu agar diberikan honorarium yang layak. Pekerjaan mereka luar biasa berat”, kata Santoko.