Deklarasi Pemilu Damai 2019 pada malam Kampung Dilem Gondowangi

Wagir – www.kpud-malangkab.go.id – Pada malam pembukaan gelaran event tahunan Kampung Dilem Desa Gondowangi Kecamatan Wagir Senin (1/10), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang mendeklarasikan Pemilu Damai 2019 bersama Polres Malang dan Bawaslu Kabupaten Malang. Agenda deklarasi ini disaksikan ribuan pasang mata yang hadir pada pesta rakyat Gondowangi.

Kaitannya dengan Deklarasi Pemilu Damai ini, Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko menegaskan, “KPU tentu sangat berterima kasih dilibatkan dalam moment yang luar biasa seperti ini. Komitmen terhadap pelaksanaan Pemilu yang damai, luber dan jurdil harus terus kita sampaikan dan kita buktikan pada masyarakat. Kami berharap deklarasi seperti di Kampung Dilem ini dapat menginspirasi seluruh elemen di Kabupaten Malang dalam menyambut gelaran Pemilih 2019 dalam suasana ceria, gembira dan senantiasa mempersatukan seluruh unsur anak bangsa”.

Sementara Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung dalam sambutan pembukaan Festival Kampung Dilem ini menyatakan, “Polres Malang menyambut positif agenda ini. Kami juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat menyambut Pemilu 2019 dengan suasana bahagia. Tetap dalam kerangka persatuan dan kesatuan. Tidak tekotak-kotak. Tetaplah menjaga silaturahmi”.

Agenda ini juga dimanfaatkan oleh KPU Kabupaten Malang sebagai ajang sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih pada Pemilu 2019. PPK dan PPS sebagai Badan ad hock KPU dilibatkan secara aktif dalam mendukung program ini.