Ngantang – kpud-malangkab.go.id – Guna meningkatkan angka partisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 serta memberikan edukasi pemilihan dan kepemiluan, KPU Kabupaten Malang dan Mitra Produksi Sigaret (MPS) KUD Sumber Makmur Ngantang Malang mengagendakan sosialisasi bagi karyawan yang hampir seluruhnya adalah Segmen Pemilih Perempuan pada Rabu (9/5) Bertempat di Hall MPS Ngantang.

Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko yang dihadirkan dalam agenda sosialisasi ini menegaskan pentingnya kesadaran pemilih khususnya segmen pemilih perempuan dalam menyampaikan aspirasi dalam bentuk memilih di TPS.

“27 Juni 2018 hari Rabu Pon, pastikan anda datang ke TPS. Kenali calonnya, pastikan pilihan anda. Kami berharap anda membantu kami menyampaikan pesan kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat agar bersama turut menyukseskan Pilgub Jatim 2018”, demikian Santoko menegaskan.

“Pastikan juga, nama panjenengan telah terdaftar sebagai Pemilih di DPT. Siapkan KTP Elektronik dan Surat Keterangan sebagai syarat memilih di TPS. Petugas kami akan mendistribusikan Model C6 – KWK yaitu surat pemberitahuan untuk memilih beberapa hari sebelum hari pemungutan suara”, imbuh Santoko.

Agenda sosialisasi ini selain menyajikan paparan Ketua KPU Santoko yang disampaikan dengan humor dan canda selama 1,5 jam penuh, juga dilakukan dialog interaktif untuk mendengarkan dan memberikan pemahaman kepada karyawan yang seluruhnya adalah para leader pada unit kerjanya.

Agenda sosialisasi dan edukasi Pemilihan ini sepenuhnya juga didukung oleh PPK Ngantang dan PPS Waturejo.