Konsolidasi Regional Parmas Gelombang II Telah Tuntas

Manado (13/9/2019) Setelah mentuntaskan rangkaian acara, mulai dari pemaparan materi dari para narasumber, diskusi kelas pembahasan strategi dan rencana tindak lanjut, serta pengarahan dari KPU RI, acara Konsolidasi Regional (Konreg) Gelombang II di Manado telah menuju akhir acara.
Anggota KPU RI Wahyu Setiawan memberikan pengarahan kepada peserta yang hadir. Beliau menyampaikan bahwa pengampu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, & SDM KPU Provinsi & KPU Kabupaten/Kota agar tidak berpuas diri dan tenggelam dalam euforia. Prestasi peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 telah dicapai. Tetapi tahapan pemilihan berikutnya telah di depan mata. “Euforia tanpa evaluasi adalah sia-sia. Kita memang memiliki target peningkatan partisipasi masyarakat, tetapi juga harus tetap realistis,” ucap Wahyu Setiawan. “Peningkatan partisipasi masyarakat jangan sampai terjebak pada paradigma sekedar mobilisasi pemilih. Sosialisasi dan pendidikan pemilih harus juga membangun kesadaran dan meningkatkan kualitas pemilu,” pesan Anggota KPU RI ini.
Berikutnya, Ketua KPU RI Arief Budiman juga menyampaikan pesan bahwa prestasi KPU menyelenggarakan Pemilu 2019 telah menjadi rujukan forum internasional terkait pemilu. “Kawan-kawan memiliki tugas mempertahankan prestasi. Tunjukkan bahwa penyelenggaraan pemilu yang demokratis, aman, dan damai dapat dilakukan.” pesan Ketua KPU RI ini ketika menutup acara Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat Gelombang II pada hari Jumat (13/9/2019).

Divisi Sosdiklih Parmas & SDM KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur berfoto bersama usai penutupan acara Konsolidasi Regional, Manado (13/9/2019)