Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko saat memimpin pembacaan Naskah Deklarasi Pemilu Damai 2019.

Kepanjen – www.kpud-malangkab.go.id – KPU Kabupaten Malang bersama seluruh stake holder di Kabupaten Malang bersepakat dan berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu 2019 secara damai. Komitmen ini diwujudkan dalam agenda Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang digelar pada Kamis (4/10) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Malang. Hadir pada agenda ini Forkopimda Kabupaten Malang, Parpol Peserta Pemilu, Perwakilan Ormas, MUI dan Jurnalis Malang.

Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko yang didapuk memberikan sambutan awal pada Deklarasi ini menegaskan bahwa KPU siap melaksanakan amanat pelaksaan Pemilu 2019 di Kabupaten Malang.

“KPU sangat siap melaksanakan Pemilu 2019. Kami berharap seluruh pihak mampu dan berkomitmen dalam menjaga kondusivitas di Kabupaten Malang. Hindari hoax, hindari fitnah, hindari politik uang, hindari kampanye hitam. Kita jaga persatuan. Kita sambung terus silaturahmi. KPU siap melayani seluruh stake holder dengan adil, proporsional dan sesuai regulasi”.

Dalam sambutan berikutnya secara berurutan dilakukan oleh Ketua Bawaslu M. Wahyudi, Kapolres Malang AKBP YS. Ujung, Dandim 0818 Malang Ferry Muzawwad ditutup sambutan Bupati Malang Dr. Rendra Kresna, yang secara kerusuhan berharap seluruh elemen di Kabupaten Malang dapat menjaga proses demokratisasi 2019 dapat terlaksana dengan baik dan aman.