Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 14 - May - 2018

Hari libur Saat Tepat Sosialisasikan KPPS


Gedangan – kpu-malangkab.go.id – Kamis, (10/5) PPS Tumpakrejo mengambil hari libur untuk sosialisasi perekrutan KPPS. Hal ini dilakukan mengingat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018 tinggal menghitung hari. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, KPU sudah melaksanakan berbagai tahapan, mulai pendaftaran bakal calon, sosilasisasi, Pencocokan dan Penelitian daftar pemilih dan berbagai tahapan lainnya yang sudah dilaksanakan.

Demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2018, saat ini KPU Kabupaten Malang tengah melaksanakan tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

PPS sebagai kepanjangan tangan KPU Kabupaten sesuai instruksi KPU Kabupaten Malang juga tengah melaksanakan tahapan Pemilu ini.

Ketua PPS Tumpakrejo Vico Liassinatas Tandora mengatakan, “Atas instruksi KPU Kabupaten Malang akan segera melaksanakan pembentukan KPPS dan tahapan sudah dimulai”.

“Untuk tahapan ini yang pertama akan ada pengumuman dan sosialisasi, pendaftaran KPPS kepada PPS, pemeriksaan berkas administrasi KPPS, pengumuman hasil seleksi administrasi, penyampaian calon KPPS ke PPK oleh PPS hingga penetapan keputusan Ketua PPS atas nama Ketua KPU tentang pengangkatan KPPS,” kata Vico vico usai melaksanakan Rakor pembentukan KPPS dengan 17 TPS di Balai Desa Tumpakrejo.

KPU mengintruksikan kepada PPK diteruskan PPS supaya gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang berminat menjadi KPPS, terkait syarat-syarat pendaftaran KPPS.

“Yang jelas tahapan ini di mulai 3 April 2018 dan 3 Juni 2018 KPPS sudah terbentuk. Jadi PPK saat ini supaya gencar menyosialisasikan rekruitmen KPPS,” tegasnya.

PPS Tumpakrejo juga mengajak berkumpul kembali dan mengundang mantan PPDP untuk sosialisasi perekrutan KPPS yang di fasilitasi penuh oleh Desa Tumpakrejo, Tri Wahyudi menyampaikan terkait aturan dan tata cara dalam rekruitmen KPPS, dimana rekruitmen ini sudah diatur dalam PKPU nomor 3 tahun 2018.

Darma PPS Tumpakrejo mengatakan, “Mulai jumlah KPPS, batas usia, pendidikan terakhir, periodisasi dan berbagai hal terkait rekruitmen ini sudah ada aturannya”.


*