Aksi Atribut Gerakan Melindungi Hak Pilih dan menyambut Pemilu 2019.

Wagir – www.kpud-malangkab.go.id – KPU Kabupaten Malang gencar sosialisasikan Program Gerakan Melindungi Hak Pilih. Salah satunya dengan mengikuti Kirab Budaya dalam Festival Kampung Dilem Gondowangi Kecamatan Wagir pada Senin (1/10). Program yang juga menjadi agenda nasional KPU ini diharapkan mampu memaksimalkan peran KPU Kabupaten Malang dalam menghasilkan Daftar Pemilih Tetap dalam Pemilu yang akurat, kompresehesif dan berkualitas.

Sofi Rahma Dewi Komisioner KPU Kabupaten Malang Divisi Perencanaan dan Data menyatakan, “Gerakan Melindungi Hak Pilih ini akan terus kami sampaikan kepada seluruh elemen di Kabupaten Malang dari tanggal 1 hingga 28 Oktober 2018. Kami akan melibatkan PPK dan PPS di seluruh wilayah Kabupaten Malang untuk menggelar program serupa dengan mengundang pengampu kepentingan sampai di tingkat desa untuk mencermati bersama-sama terhadap data pemilih Pemilu 2019”.

Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara di Kecamatan Wagir sangat antusias dalam menyambut agenda ini. Hal ini dibuktikan dengan penampilan atraktif dan semangat mereka dalam mendukung suksesnya sosialisasi.