Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 05 - Oct - 2017

Geber Pendidikan Pemilih KPU Dampingi SMK Cendika Bangsa

a

Keterangan gambar : Suasana Pendidikan Pemilu bagi pemilih pemula di SMK Cendika Bangsa Kepanjen.

Kepanjen – kpud-malangkab.go.id – KPU Kabupaten Malang terus “menggeber” Pendidikan Pemilu bagi pemilih pemula di sekolah. Kamis (5/10/2017) KPU Kabupaten Malang memfasilitasi dan mendampingi Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Siswa (BES) di SMK Cendika Bangsa Kepanjen.

Saat memberikan sambutan dalam agenda ini, Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko menyampaikan, “Pendampingan dan fasilitasi ini merupakan program pendidikan pemilu bagi pemilih pemula khususnya siswa di sekolah lanjutan tingkat atas. Model program seperti ini sangat bagus untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi siswa. Selain belajar menjadi penyelenggara pemilihan, siswa juga mendapatkan pengetahuan dan motivasi dari Komisioner KPU Kabupaten Malang”.

“Kami berharap kelak akan lahir para pemimpin bangsa dari sekolah ini. Teruslah belajar. Berikan kebanggaan pada sekolah, pada guru, keluarga dan masyarakat. Kalianlah kelak yang akan memimpin negeri ini”, imbuh Santoko memotivasi dan diamini para siswa.

Sementara itu, Abdulloh Muthi, SE, Kepala Sekolah SMK Cendika Bangsa menyampaikan apresiasi atas program kerja dengan KPU Kabupaten Malang ini.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Kabupaten Malang yang telah datang ke sekolah kami. Semoga program seperti ini dapat memberikan pembelajaran yang baik bagi anak didik kami”.

Bertempat di Aula Universitas Raden Rahmat Kepanjen, agenda ini diikuti lebih dari 500 siswa dan guru yang berpartisipasi dalam pemilihan dengan empat calon Ketua BES. KPU Kabupaten Malang memfasilitasi logistik pemilihan termasuk di antaranya alat peraga kampanye.

Kategori: Berita, Kegiatan

One Response so far.

  1. nina says:

    sebaiknya kegiatan serupa dicontoh oleh KPU lain


ISI CAPTCHA