Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko saat menandatangani naskah Deklarasi Pemilu Damai.

Kepanjen – kpud-malangkab.go.id – Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko hadir dalam agenda Silaturahmi Kapolres Malang Bersama Dai Kamtibmas Dan Tiga Pilar pada Kamis (30/8). Bertempat di Aula Sanika Satya Wada Polres Malang, selain agenda utama silaturahmi Kapolres Malang, pada kesempatan ini juga dikukuhkan Dai Kamtibmas dari Muhammadiyah.

“Beberapa bulan kedepan kita akan masuk pada agenda besar Demokrasi yakni Pemilu 2019. Kami berkomitmen untuk mengawal seluruh proses Tahapan Pemilu agar berjalan aman dan kondusif”, tegas AKBP YS Ujung Kapolres Malang saat membuka agenda.

“Pada kesempatan ini pula kami berharap agar para Dai Kamtibmas di lapangan untuk terus menyampaikan pesan tentang bahaya narkoba. Teruslah menumbuhkembangkan semangat generasi muda untuk menjauhi narkoba tentu dalam perspektif agama Islam”, sambung Kapolres yang akrab dengan kalangan agama ini.

“Intoleransi, penggunaan isu sara, politik identitas jangan digunakan dan dijauhkan dari proses politik atau Pemilu 2019. Jaga keamanan dan kondusivitas. Jaga dengan baik umat ini agar terjauhkan dari isu dan aktivitas radikalisme dan terorisme”, pungkas AKBP YS Ujung.

Di akhir sesi dilakukan prosesi penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh seluruh Lembaga dan Elemen di Kabupaten Malang.