Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 07 - Dec - 2017

Data Kependudukan Dalam Kepemiluan 

Ket. gambar : Choirul Anam saat menyampaikan materi dalam Rapat Umum Komunikasi pengelolaan dan pemanfaatan data base SIAK.

Surabaya – kpud-malangkab.go.id – Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam, pada agenda Rapat Forum Komunikasi Pengolahan Dan Pemanfaatan Database Sistem Informasi Administrasi Kependudukan di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya, Rabu (6/12) dengan penyelenggara Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3) menyampaikan paparan materi terkait perencanaan dan data kependudukan dalam pemilihan.

“DAK2 Pilgub Jatim 2018 diterima oleh KPU Provinsi  per 31 Juli 2017 dengan 39. 875.806 orang. Sementara itu DPT  proyeksi Pilgub Jatim 2018 sejumlah 32.327.462 orang. Adapun proses kepemiluan yang terkait denga data kependudukan antara lain pendaftaran Parpol peserta Pemilu, penataan Dapil dan alokasi kursi, dukungan calon perseorangan, penyusunan daftar pemilih dan sengketa perselisihan hasil pemilihan”,

“Karenanya KPU Kabupaten/Kota harus bersinergi dengan Dispendukcapil. Sinergitas KPU bersama Dispendukcapil dalam proses Mutarlih adalah mengikuti proses rapat pleno rekapitulasi hasil Mutarlih saat penetapan DPS maupun DPT di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi, mendapatkan salinan rekap DPS maupun DPT hasil pemutakhiran, koordinasi dalam rangka pengecekan terhadap pemilih dalam form model AC.3 KWK (tidak mempunyai KTP Elektronik atau Suket, belum dapat dipastikan kepemilikan KTP Elektronik atau Suket, koordinasi dengan Dispedukcapil untuk menerbitkan Suket kolektif bagi pemilih yg terdapat dalam database kependudukan)”, jelas Komisioner KPU Jawa Timur ini.


ISI CAPTCHA