Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id

Ket. gambar : Choirul Anam Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi Jawa Timur saat paparan materi Bimtek.

 

Surabaya – kpud-malangkab.go.id – Pasca pelaksanaan tahapan pembentukan badan ad hoc PPK dan PPS di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, tahapan penting dalam agenda Pilgub Jatim 2018 selanjutnya adalah pemutakhiran daftar pemilih. Proses penyusunan data pemilih ini akan berlangsung mulai tanggal  19  Februari 2018 sampai 4 Maret 2018. Untuk itu akan segera dilakukan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tanggal 19 Desember 2017 hingga 17 Januari 2018, yang siap bertugas di lapangan untuk melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih hasil sinkronisasi DP4 dan DPT terakhir sejak tanggal  20 Januari hingga 18 Februari 2018.

Oleh karena itu KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis pemutakhiran daftar pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang diikuti oleh 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, khususnya Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, serta Kasubag Program dan Data. Acara ini berlangsung selama dua hari, 5-6 Desember 2017 di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya Darmo 68-78, Tegalsari Surabaya.

Choirul Anam Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi Jawa Timur, sebagai nara sumber menyampaikan, “KPU Kabupaten/Kota harus mampu memahami aturan-aturan tentang pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih dalam Peraturan KPU nomor 2 tahun 2017, untuk selanjutnya mampu  melakukan bimbingan teknis kepada PPK dan PPS di wilayahnya, sehingga mempunyai pemahaman yang sama, hingga PPDP”.

Harapannya data pemilih yang dihasilkan nanti benar-benar berkualitas, akurat dan mutakhir, karena data pemilih merupakan base on data Pemilu.


ISI CAPTCHA