Malang, 19 Februari 2019 bertempat di Klenteng Eng An Kiong, KPU bersama Komunitas Perempuan Antar Umat Beragama (PAUB) menyelenggarakan acara sosialisasi tahapan Pemilu 2019.

Dalam narasinya Komisioner KPU Kab Malang, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Bpk. Taufik mengatakan betapa peran perempuan sangat menentukan keberlanjutan arah demokrasi dan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan. Dalam peran sertanya, perempuan merupakan sosok utama penyangga keluarga dalam memberikan suport pendidikan demokrasi terhadap keluarga, pentingnya pendidikan demokrasi ini harus dimulai sejak dini dalam lingkungan keluarga. Sehingga setiap anggota keluarga menyadari arti pentingnya berpartisipasi dalam setiap tahapan demokrasi di negara kita.

Dalam agenda yang diselenggarakan oleh PAUB ini, dihadiri kurang lebih 400 peserta yang mayoritas adalah perempuan dari berbagai unsur Agama dan Penganut Kepercayaan yang ada di Kabupaten Malang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada pemilu yang sebentar lagi akan digelar, 17 April 2019”, demikian disampaikan oleh Bpk. Taufik selanjutnya.