Usai Seleksi Administrasi, KPU Kabupaten Malang Akan Selenggarakan Tes Tulis di 5 Zona

Berita Terkini Tanggal Kirim: 28 Januari 2020 | Penulis:

Paska penutupan pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang Tahun 2020, KPU Kabupaten Malang melanjutkan tahapan rekrutmen PPK melalui penelitian administrasi pendaftar. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan menjalani tahapan seleksi tertulis (tes tulis) sesuai jadwal yang ditentukan.

Dari jumlah pendaftar sebanyak 534 pada tanggal 24 Januari 2020 yang lalu, setelah dilakukan penelitian administrasi terdapat 524 peserta dinyatakan lolos. Sedangkan untuk 10 pendaftar lainnya dinyatakan tidak bisa ikut dalam tes tulis mendatang. Hal ini disebabkan karena peserta tersebut tidak memenuhi syarat periodisasi. Tercatat 10 pendaftar tersebut telah menjabat sebagai Anggota PPK sebanyak 2 (dua) periode secara berturut - turut. 

Saat dikonfirmasi, MP. Mahardika selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & SDM KPU Kabupaten Malang menyatakan bahwa peserta yang tidak lolos tersebut lantaran terkendala aturan periodesasi sebagai penyelenggara (28/01/2020). "Setelah kami lakukan penelitian administrasi, terdapat 10 pendaftar yang tidak bisa melanjutkan ke tahap tes tulis, karena mereka sebelumnya sudah menjabat 2 periode sebagai anggota PPK secara berturut - turut", ungkapnya. MP. Mahardika menambahkan, bahwa aturan periodesasi tersebut mengacu kepada PKPU Nomor 13 Tahun 2017 dan Surat Dinas KPU RI Nomor 12 tahun 2020. 

Adapun 524 pendaftar yang dinyatakan lolos selesksi administrasi akan menjalani tahapan tes tulis pada tanggal 30 Januari 2020, yang disebar dalam 5 (lima) zona/wilayah. "Sesuai dengan tahapan yang sudah kita rencanakan di awal, tanggal 30 Januari hari Kamis kami akan menyelenggarakan tes tulis bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, yang terbagi dalam 5 zona. Pelaksanaan tes tulis ini kami laksanakan secara serentak." tambahnya.

Lokasi pelaksanaan tes tulis adalah sebagai berikut :
1. Graha Mulia Balai Desa Mulyoagung (Depan Taman Rekreasi Sengkaling), Jalan Raya Mulyoagung No. 143 Mulyoagung Kecamatan Dau.
Untuk peserta calon anggota PPK dari Kecamatan Dau, Kasembon, Ngantang, Pujon, Wagir, dan Karangploso.

2. Pendopo Kecamatan Pakis, Jalan Raya Pakis No. 69 Kecamatan Pakis.
Untuk peserta calon anggota PPK dari Kecamatan Pakis, Lawang, Singosari, Jabung, Tumpang, dan Poncokusumo.

3. Balai Pertemuan Kelurahan Sedayu Kecamatan Turen, Jalan Gatot Subroto No. 110 Sedayu Kecamatan Turen.
Untuk peserta calon anggota PPK dari Kecamatan Turen, Wajak, Tajinan, Bululawang, Dampit, Ampelgading, dan Tirtoyudo.

4. Balai Desa Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung, Jalan Pahlawan No. 101 Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung.
Untuk peserta calon anggota PPK dari Kecamatan Sumberpucung, Kalipare, Donomulyo, Ngajum, Wonosari, Pakisaji, dan Kromengan.

5. Pendopo Kecamatan Gondanglegi, Jalan Diponegoro No. 76 Kecamatan Gondanglegi.
Untuk peserta calon anggota PPK dari Kecamatan Pagelaran, Kepanjen, Gondanglegi, Bantur, Sumbermanjing Wetan, Gedangan, dan Pagak.

*** (mursyid)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020