Serentak, Tes Tulis Diselenggarakan 30 Januari 2020 Mulai Pukul 09.00 WIB

Berita Terkini Tanggal Kirim: 29 Januari 2020 | Penulis:

KPU Kabupaten Malang telah menerbitkan pengumuman hasil penelitian administrasi pendaftaran calon anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020 pada Selasa tanggal 28 Januari 2020. Setelah melalui proses penelitian administrasi, KPU Kabupaten Malang melakukan rapat pleno menetapkan 524 nama pendaftar yang lulus penelitian administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis. Dijadwalkan sesuai Surat Dinas KPU RI Nomor 12 Tahun 2020, KPU Kabupaten Malang menggelar tes tulis calon anggota PPK pada tanggal 30 Januari 2020 dimulai pukul 09.00 WIB. Lokasi pelaksanaan tes tulis disebar di 5 tempat di Kabupaten Malang. 

Untuk Wilayah A (Dau, Kasembon, Ngantang, Pujon, Wagir, Karangploso) tes tulis dilaksanakan di Graha Mulia Balai Desa Mulyoagung (Depan Taman Rekreasi Sengkaling) Jalan Raya Mulyoagung No. 143 Mulyoagung Kecamatan Dau. Wilayah B (Pakis, Lawang, Singosari, Jabung, Tumpang, Poncokusumo) tes tulis bertempat di Pendopo Kecamatan Pakis Jalan Raya Pakis No. 69 Kecamatan Pakis. Wilayah C (Turen, Wajak, Tajinan, Bululawang, Dampit, Ampelgading, Tirtoyudo) tes tulis dilaksanakan di Balai Pertemuan Kelurahan Sedayu Kecamatan Turen Jalan Gatot Subroto No. 110 Sedayu Kecamatan Turen. Peserta dari Kecamatan Sumberpucung, Kalipare, Donomulyo, Ngajum, Wonosari, Pakisaji, dan Kromengan, yang termasuk dalam zona Wilayah D akan melaksanakan tes tulis di Balai Desa Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung Jalan Pahlawan No. 101 Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung. Dan peserta dari Kecamatan Pagelaran, Kepanjen, Gondanglegi, Bantur, Sumbermanjing Wetan, Gedangan, Pagak yang tergabung dalam zona Wilayah E akan mengikuti tes tulis di Pendopo Kecamatan Gondanglegi, Jalan Diponegoro No. 76 Kecamatan Gondanglegi.

"Kami membagi zona wilayah ini sesuai dengan pembagian koordinator wilayah Anggota KPU Kabupaten Malang. Tes tulis dilaksanakan di wilayah korwil masing-masing agar mendekatkan dengan alamat peserta dengan lokasi tes tulis. Memang tidak di kecamatan masing-masing peserta, tapi setidaknya sudah relatif dekat daripada harus ke Kantor KPU Kabupaten Malang di Kepanjen," kata MP. Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang, Rabu (29/1/2020). "Selain itu untuk memudahkan pengawasan. Dengan dibagi di lima tempat, pengawasan pelaksanaan tes kami pandang lebih optimal. Jika semua peserta se-Kabupaten Malang dikumpulkan dalam satu tempat, kami perkirakan pelaksanaannya akan menyulitkan pengawasan. Kami tujukan pembagian tempat ini demi tertibnya proses pengerjaan tes tertulis." tambahnya.

Meski disebar dalam 5 tempat, KPU Kabupaten Malang akan memulai pelaksanaan tes secara serentak pada pukul 09.00 WIB. Peserta wajib hadir di tempat pelaksanaan tes tertulis 30 (tiga puluh) menit sebelum tes dilaksanakan. Pada pengumuman, telah dicantumkan agar peserta membawa peralatan tulis menulis (ballpoint warna hitam) serta alas untuk menulis. Kelengkapan lainnya adalah membawa identitas diri (KTP), pas foto berwarna ukuran 4x6 cm 1 lembar untuk ditempelkan pada tanda peserta tes yang akan dibagikan saat registrasi peserta. "Kami harap pelaksanaan tes besok tanggal 30 Januari dapat berjalan lancar. Kami berpesan kepada para peserta agar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Pelajari segala hal tentang penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan. Semoga upaya yang baik, didasari niat kesukarelawanan sebagai calon penyelenggara, dapat membuahkan hasil seperti yang diharapkan." pungkas MP. Mahardika berpesan. *** (mpm)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020