Rapat Koordinasi Rencana Pemberian Santunan Kematian dan Kecelakaan Kerja

Berita Terkini Tanggal Kirim: 09 Februari 2021 | Penulis:

KPU Kabupaten Malang menggelar Rapat Koordinasi Rencana Pemberian Santunan Bagi Penyelenggara Badan Adhoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020 pada Selasa (9/2/2021). Kegiatan dilaksanakan di Aula Tumapel KPU Kabupaten Malang Jalan Panji Nomor 119 Kepanjen. Hadir dalam rapat antara lain Marhaendra Pramudya Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Khilmi Arif Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi. Didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Malang Arief Subagyo. Rapat Koordinasi ini dihadiri undangan antara lain Inspektur Daerah Kabupaten Malang dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malang. "Sebelumnya, kami juga mengirimkan undangan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dan Bagian Hukum Kabupaten Malang. Tetapi karena beberapa hal, yang bersangkutan belum dapat hadir pada kesempatan kali ini," kata Arief Subagyo Sekretaris KPU Kabupaten Malang.

Rapat Koordinasi ini merupakan pertemuan awal untuk pembahasan tindak lanjut pemberian santunan bagi badan adhoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020 yang mengalami musibah saat melaksanakan tugasnya. "Dalam rangka rencana pemberian santunan, kami gelar rapat koordinasi ini untuk membentuk tim verifikasi. Verifikasi dilakukan dengan cara mendatangi pihak-pihak yang memiliki hubungan dengan korban calon penerima santunan, untuk mengecek kebenaran data dan informasi yang dibuat petugas identifikasi," tutur Marhaendra Pramudya Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Malang (9/2/2021).

Untuk melakukan pembayaran Santunan Kematian bagi yang Meninggal Dunia dan Santunan Kecelakaan Kerja kategori Cacat Tetap, Luka/Sakit Berat, dan Luka/Sakit Sedang, dilakukan verifikasi dokumen persyaratan penerimaan santunan oleh KPU Kabupaten Malang. Dalam melakukan verifikasi, Petugas Verifikasi dapat menghubungi langsung keluarga korban, saudara, kerabat atau pemuka masyarakat, mengajukan pertanyaan, mengobservasi,mencatat, dan mendokumentasikan bukti-bukti kebenaran data dan informasi tentang korban yang sudah dimiliki sebelumnya dengan menggunakan Formulir Verifikasi Dokumen Persyaratan Penerimaan Santunan. *** (mpm)


Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya


Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2021] 11 Arsip posting
[January 2021] 23 Arsip posting
MULTIMEDIA
Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih dalam Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN