Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Internal Persiapan Pembentukan PPK

Berita Terkini Tanggal Kirim: 15 Januari 2020 | Penulis:

Dalam upaya menyeragamkan pemahaman terkait teknis pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020, Komisioner beserta seluruh jajaran staf Sekretariat KPU Kabupaten Malang melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi internal pada hari Rabu (15/1/2020).

Diselenggarakan di ruang Aula Bumi Tumapel, dihadiri oleh Marhaendra Pramudya Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & SDM , Khilmi Arif Divisi Perencanaan, Data & Informasi dan Arief Subagyo selaku Sekretaris KPU Kabupaten Malang. Selain itu juga hadir Kasubbag Keuangan, Umum, Logistik Anang Santoso, Kasubbag Teknis dan Hupmas Bobby Gandhi Saputra, Kasubbag Hukum Feri Setiawan, dan Kasubbag Program dan Data Pratitis Andi Nugroho. 

Rapat koordinasi dan konsolidasi bersama seluruh personil di lingkungan satker KPU Kabupaten Malang ini akan menjadi agenda rutin tiap pekan kerja, sebagaimana disampaikan oleh sekretaris KPU Kabupaten Malang Arief Subagyo saat pembukaan rapat. "Ke depan, kami akan melakukan pertemuan seperti ini dua kali dalam satu minggu, tiap Senin dan Jumat. Untuk melakukan konsolidasi internal serta evaluasi kegiatan," tuturnya. 

KPU Kabupaten Malang secara resmi telah mengumumkan pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mendapatkan sambutan dari masyarakat. Ditunjukkan antusiasme masyarakat yang menghubungi Kantor KPU Kabupaten Malang melalui sambungan telepon. Berbagai pertanyaan disampaikan tentang detail persyaratan yang dibutuhkan dalam pembentukan PPK untuk Pemilihan Tahun 2020 mendatang. Mengingat dibutuhkan penyampaian penjelasan yang benar dan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan informasi, dilakukan diskusi dan penyamaan pemahaman antara Komisioner dan seluruh jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Malang. Komisioner KPU Kabupaten Malang memaparkan secara detail mengenai aturan dan persyaratan pendaftaran serta kelengkapan berkas pendaftaran PPK pada pemilihan kali ini. Pemahaman bagi Sekretariat KPU Kabupaten Malang ini bertujuan agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah yang sebenarnya dan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.  "Pada prinsipnya diskusi ini untuk menyeragamkan pemahaman informasi terkait mekanisme dalam pembentukan PPK dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang tahun 2020" ungkap Marhaendra Pramudya Mahardika.

Komisioner KPU Kabupaten Malang secara tegas menghimbau seluruh jajaran staf Sekretariat KPU Kabupaten Malang agar bersama - sama ikut bertanggung jawab atas terselenggaranya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Juga agar personil di lingkungan Sekretariat turut menyampaikan dan menyebarluaskan informasi sesuai aturan yang mengacu pada Surat Dinas KPU RI Nomor 12/PP.04.2-SD/01/KPU/2020. "Mari kita bersama-sama ikut bertanggung jawab atas terselenggaranya tahapan Pemilihan ini" pungkas Khilmi Arif. ***(mursyid)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020