Rakor Pertama Bersama Ketua PPK Se-Kabupaten Malang

Berita Terkini Tanggal Kirim: 09 Maret 2020 | Penulis:

KPU Kabupaten Malang mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS bersama PPK Se-Kabupaten Malang, pada hari Senin (9/3/2020). Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Malang di Jalan Panji Nomor 119 Kepanjen. Dimulai pukul 13.00 WIB, rapat koordinasi ini merupakan rapat koordinasi pertama bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang baru dilantik pada tanggal 29 Februari 2020. 

Rakor dibuka dengan sambutan Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini. Hadir dalam rakor antara lain MP. Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Khilmi Arif Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, serta Arief Subagyo Sekretaris KPU Kabupaten Malang. Rakor ini mengundang Ketua PPK se-Kabupaten Malang, yang berjumlah 33 orang Ketua PPK. Dalam sambutannya, Anis Suhartini menyampaikan kepada para Ketua PPK yang hadir bahwa pelaksanaan seleksi wawancara calon anggota PPS ini didelegasikan kepada PPK untuk dilaksanakan di kecamatan masing-masing. "KPU Kabupaten Malang akan melakukan monitoring dan supervisi dalam kegiatan ini," kata Anis Suhartini. Rakor diisi pengarahan dan penjelasan teknis pelaksanaan kegiatan yang akan dijalankan mulai tanggal 10 hingga 12 Maret 2020 ini. 

KPU Kabupaten Malang mendelegasikan pelaksanaan seleksi wawancara calon anggota PPS kepada PPK sesuai wilayah kecamatan masing-masing. Hal ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan proses seleksi calon anggota PPS. KPU Kabupaten Malang telah menyiapkan modul penilaian seleksi wawancara yang akan digunakan oleh PPK. "Kewenangan pembentukan PPS tetap berada di KPU Kabupaten Malang. Hanya pelaksanaan seleksi wawancara saja yang didelegasikan kepada PPK," kata Anis Suhartini. PPK nantinya akan memberi masukan atas hasil wawancara yang telah dilakukan. Hal tersebut akan menjadi salah satu pertimbangan dalam penentuan calon anggota PPS. *** (mpm)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[April 2020] 12 Arsip posting
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 28 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020