Pertimbangan Dasar Program dan Kegiatan Anggaran KPU Tahun 2021

Berita Terkini Tanggal Kirim: 12 Februari 2021 | Penulis:

Cianjur, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat kerja (raker) bersama membahas program, kegiatan dan anggaran di Tahun Anggaran (TA) 2021, Selasa-Kamis, 9-11 Februari 2021. Raker ini diselenggarakan di Cianjur Jawa Barat, sekaligus menyerahkan donasi bagi korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Sumedang awal tahun 2021.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, penyusunan program dan kegiatan di lingkungan Sekretariat Jenderal (setjen) KPU RI ini perlu dikonsolidasikan bersama, mengingat saat ini Setjen KPU RI mempunyai Struktur, Organisasi dan Tata kerja (SOTK) yang baru.

"Ada tiga pertimbangan dasar perencanaan program, kegiatan dan anggaran di KPU untuk TA 2021, yaitu pertimbangan akademis, teknokratis dan politis. Ketiga hal ini yang harus dijadikan dasar perencanaan kita, sehingga bisa tepat sasarannya," tutur Bernad di depan peserta yang terdiri dari para Koordinator, Kepala Biro, Deputi dan Inspektur Utama di Sekretariat Jenderal KPU RI.

Bernad menambahkan, ketiga pertimbangan itu penting, karena semua program yang direncanakan harus punya kaidah akademis, selanjutnya semua juga hrus berdasarkan hal-hal yang menjadikan pakem dalam penyusunan program kegiatan, dan tentu semua harus bisa disesuaikan dengan kebijakan strategis KPU.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra meminta semua jajaran setjen KPU RI agar memperhatikan dengan seksama dalam menyusun program dan kegiatan, sehingga mampu mendukung penguatan kelembagaan KPU. Hal ini mumpung masih di tahun 2021, karena di tahun-tahun berikutnya beban pekerjaan akan bertambah untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

"Perlu kita perhatikan bersama, saat ini nilai Indeks Reformasi Birokrasi di KPU masih BB, ke depan harus bisa mencapai nilai A. Hal ini butuh kerja keras kita bersama, baik itu komisioner maupun jajaran sekretariat, kekompakan dan kerja sama akan membuahkan hasil kinerja yang baik," ujar Ilham yang juga membidangi Divisi Sumber Daya Manusia di KPU RI. (Hupmas KPU RI Arf/Foto: Arf)


Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya


Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2021] 11 Arsip posting
[January 2021] 23 Arsip posting
MULTIMEDIA
Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih dalam Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN