Persiapkan Pembentukan Badan Ad Hoc, KPU Jatim Undang 19 KPU Kabupaten/Kota

Berita Terkini Tanggal Kirim: 21 Februari 2020 | Penulis:

KPU Kabupaten Malang menghadiri Rapat Koordinasi Tahapan Pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jawa Timur, Kamis (20/2/2020). Rapat Koordinasi ini merupakan kegiatan yang digagas KPU Provinsi Jawa Timur dalam rangka tahapan pembentukan PPS di Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan tahun 2020. KPU Kabupaten Malang hadir bersama 18 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur pada kegiatan yang diagendakan tanggal 20 sampai 21 Februari 2020 bertempat di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya. Diundang dalam rakor antara lain Ketua KPU Kabupaten/Kota, Ketua Divisi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, serta Kasubbag Keuangan, Umum, dan Logistik dari 19 KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Rakor dibuka pukul 15.30 WIB dengan sambutan oleh Gogot Cahyo Baskoro Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Timur. "Kita tekankan supaya pembentukan PPS betul-betul memperhatikan asas keterbukaan, transparan dan profesional. Hal itu untuk mewujudkan Pemilihan yang bersih dan profesional," kata Gogot Cahyo Baskoro (20/2/2020). Gogot Cahyo Baskoro juga menekankan kedisiplinan menjalankan jadwal dan tahapan. Tepat waktu sesuai tahapan merupakan salah satu alat ukur tingkat profesionalitas dalam pelaksanaan tugas KPU Kabupaten/Kota. 

Setelah sambutan pembukaan dan pengarahan dari Gogot Cahyo Baskoro, masing-masing Komisoner KPU Jatim juga menyampaikan pengarahan sesuai lingkup divisinya. Secara berturutan, Muhammad Arbayanto, Miftahur Rozaq, dan Rochani memberikan pengarahan dan pendalaman materi kepada peserta rakor. 

"Kami mendapatkan pengarahan demi pelaksanaan pembentukan PPS yang sedang dijalankan saat ini. Dalam rakor, dibahas pemetaan masalah, regulasi, strategi dan manajemen operasional agar tahapan pembentukan badan adhoc dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar," kata Anis Suhartini Ketua KPU Kabupaten Malang seusai acara rakor. ***(mpm)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[April 2020] 12 Arsip posting
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 28 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020