Penyerahan Surat Mandat Petugas Penghubung Bakal Pasangan Calon Perseorangan

Berita Terkini Tanggal Kirim: 17 Januari 2020 | Penulis:

KPU Kabupaten Malang menerima kunjungan dari tim bakal pasangan calon perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020, sekira pukul 10.30 WIB, hari Jumat (17/1/2020). Diterima di ruang rapat KPU Kabupaten Malang oleh komisioner KPU di antaranya, Anis Suhartini, Nurhasin, Khilmi Arif, dan Marhaendra Pramudya Mahardika. Serta didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Malang Arief Subagyo, plh. Kasubbag Teknis dan Hupmas Bobby Gandhi Saputra, dan Staf Sekretariat Tino Bayu Weda. "Hari ini, Jumat tanggal 17 Januari 2020 KPU Kabupaten Malang menerima pengajuan surat mandat yang kemudian akan kami berikan username untuk aplikasi SILON. Dengan demikian, secara resmi telah terdapat petugas penghubung atau LO bapaslon perseorangan yakni dari tim Malang Jejeg," kata Nurhasin Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Malang (17/1/2020). 

Tim Malang Jejeg menyerahkan surat mandat penugasan Petugas Penghubung / Liaison Officer (LO) untuk mendapatkan username dan password Sistem Pencalonan (SILON) Bakal Calon Perseorangan Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020. Sebagaimana termaktub dalam Surat Dinas KPU RI Nomor 2218 Tahun 2019 tanggal 2 Desember 2019, bakal pasangan calon perseorangan atau tim bakal pasangan calon perseorangan harus membawa surat tugas/surat mandat dan diserahkan kepada KPU Kabupaten Malang untuk mendapatkan username dan password SILON. Surat mandat yang diserahkan oleh tim Malang Jejeg memuat informasi tentang nama bakal calon Bupati Heri Cahyono dan nama bakal calon Wakil Bupati Malang Gunadi Handoko, SH, MM, M.HUM. Surat tugas/surat mandat juga menyebutkan pemberian mandat kepada Jimmi Mohammad Suryansyah,ST,SH, Indira Putri Avisa, dan Nur Naiklunnajaah sebagai Petugas Penghubung / Liaison Officer (LO) yang ditanda tangani oleh bakal calon Bupati Heri Cahyono dan bakal calon Wakil Bupati Malang Gunadi Handoko.

Dengan diterimanya surat mandat ini, KPU Kabupaten Malang dapat memberikan username dan password SILON yang kemudian akan dilakukan input dan melengkapi persyaratan oleh operator dari Tim Malang Jejeg. Seusai menerima surat mandat tersebut, KPU Kabupaten Malang menerangkan tentang penggunaan aplikasi SILON kepada Petugas Penghubung / Liaison Officer (LO) dari tim Malang Jejeg. Dipandu oleh plh. Kasubbag Teknis dan Hupmas Bobby Gandhi Saputra dan Staf Sekretariat Tino Bayu Weda, Petugas Penghubung dijelaskan tentang tata cara penggunaan dan pengisiann aplikasi SILON. 

"Kami juga sampaikan bahwa nanti tanggal 19 hingga 23 Februari adalah waktu penyerahan dokumen dukungan ke Kantor KPU Kabupaten Malang," tutur Nurhasin. Nantinya Bakal Pasangan Calon Perseorangan Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020 menyerahkan dokumen dukungan pada tanggal 19 sampai dengan tanggal 23 Februari 2020. Waktu penyerahan dibagi sebagai berikut :
a) hari pertama sampai dengan hari keempat (tanggal 19 sampai dengan 22 Februari 2020) penyerahan dukungan dilaksanakan pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB,dan
b) hari kelima (tanggal 23 Februari 2020) penyerahan dukungan dilaksanakan pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Dokumen yang diserahkan oleh Bakal Pasangan Calon Perseorangan Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020 yaitu :
1. 1 (satu) rangkap asli surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel dengan fotokopi KTP Elektronik atau dilampiri surat keterangan (Formulir Model B.1-KWK Perseorangan);
2. 1 (satu) rangkap asli hasil cetak B.1.1 KWK Perseorangan yang dicetak dari Sistem Informasi Pencalonan (SILON) dan ditandatangani oleh Bakal Pasangan Calon, dan 1 (satu) rangkap salinan; dan
3. 1 (satu) rangkap asli hasil cetak B.2-KWK Perseorangan yang dicetak dari Sistem Informasi Pencalonan;
4. Formulir Model B.1-KWK Perseorangan dan Formulir Model B.1.1-KWK Perseorangan wajib dikelompokkan berdasarkan wilayah kelurahan/desa atau sebutan lain.

*** (mpm)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020