Menuju Tes Wawancara Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020

Berita Terkini Tanggal Kirim: 06 Februari 2020 | Penulis:

Kepanjen - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang akan melangsungkan tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020. Tahapan seleksi dilanjutkan dengan tes wawancara bagi peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi tertulis. Dari setiap kecamatan, terdapat paling banyak 10 (sepuluh) orang yang dapat melanjutkan ke tahap seleksi wawancara ini. Sepuluh nama calon anggota PPK di setiap kecamatan tersebut akan disaring dan dipilih 5 (lima) orang sebagai calon anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020.

Tes wawancara akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 8 sampai dengan 9 Februari 2020. Pada tanggal 8 Februari 2020 hari Sabtu dijadwalkan wawancara untuk peserta dari 12 kecamatan. Meliputi kecamatan Kasembon, Ngantang, Pujon, Lawang, Singosari, Poncokusumo, Ampelgading, Tirtoyudo, Kalipare, Sumbermanjing Wetan, Gedangan, dan Donomulyo. Peserta tes wawancara diharap hadir di lokasi mulai pukul 08.30 WIB.

Hari kedua, akan diperuntukkan bagi para peserta dari kecamatan Bantur, Tumpang, Jabung, Karangploso, Pagak, Dau, Pakis, Dampit, Tajinan, Wajak, Wagir, Pagelaran, Bululawang, Turen, Wonosari, Kromengan, Sumberpucung, Gondanglegi, Pakisaji, Ngajum, dan Kepanjen. Keseluruhan pada hari kedua terdapat peserta tes wawancara dari 21 kecamatan. Sebagaimana pelaksanaan tes hari pertama, peserta diharap hadir di lokasi tepat waktu mulai pukul 08.30 WIB, sesuai yang tercantum di pengumuman.

"Tes wawancara akan kami laksanakan di tanggal 8-9 Februari 2020 ini. Pada hari pertama untuk peserta dari 12 kecamatan dan hari kedua disusul 21 kecamatan lainnya" tutur Arief Subagyo Sekretaris KPU Kabupaten Malang di sela-sela apel pagi hari Kamis (6/1/2020) di Kantor KPU Kabupaten Malang. Arief Subagyo menambahkan bahwa pelaksanaan tes wawancara kali ini akan ditempatkan di Aula Bhumi Tumapel KPU Kabupaten Malang, Jl. Panji No. 119, Penarukan Kepanjen. 

Perihal materi yang akan diujikan pada saat tes wawancara tersebut meliputi rekam jejak calon anggota PPK, pengetahuan tentang pemilihan yang mencakup tugas, wewenang dan kewajiban PPK, serta klarifikasi tanggapan masyarakat. Dalam kesempatan berbeda, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & SDM KPU Kabupaten Malang MP. Mahardika menyampaikan bahwa materi tes wawancara mengacu pada Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2015 pada pasal 29 ayat 2. "Kami harap masing-masing peserta mempersiapkan diri. Tes wawancara ini yang menentukan siapa yang akan kita pilih sebagai calon anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020," pesan MP. Mahardika. *** (mursyid)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 31 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Penyerahan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Kepada KPU Kabupaten Malang
Di Aula Bumi Tumapel Kantor KPU Kabupaten Malang Jalan Panji Nomor 119 Kepanjen
Penerimaan Pendaftaran Calon Anggota PPS untuk Pemilihan Tahun 2020
Mulai pukul 08.00 WIB s.d. 16.00 WIB
Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK