Lembar Soal Tes Tulis Calon Anggota PPK Dimusnahkan

Berita Terkini Tanggal Kirim: 30 Januari 2020 | Penulis:

Seleksi tertulis calon anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020 telah usai dilaksanakan. Dalam rangka tes tertulis ini, KPU Kabupaten Malang mencetak 540 lembar soal. Dari jumlah tersebut, digunakan 496 lembar soal sesuai jumlah peserta tes tulis yang hadir di 5 lokasi. Seusai kegiatan tes tertulis, KPU Kabupaten Malang menyampaikan pemberitahuan kepada Bawaslu Kabupaten Malang dalam rangka pemusnahan soal yang telah digunakan. Lembar soal tes tulis yang telah digunakan dimusnahkan dengan disaksikan perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Malang (30/1/2020). Lembar soal yang dimusnahkan sejumlah 540 sesuai jumlah awal yang dicetak oleh KPU Kabupaten Malang. "Sesuai petunjuk KPU Provinsi Jawa Timur, kami melaksanakan pemusnahan soal tes tertulis dengan disaksikan oleh perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Malang," kata Marhaendra Pramudya Mahardika Anggota KPU Kabupaten Malang.

Seleksi tertulis telah digelar di 5 tempat, yakni Dau, Pakis, Turen, Sumberpucung dan Gondanglegi. Tercatat, 496 peserta mengikuti seleksi tertulis di 5 zona wilayah. Sebelumnya, KPU Kabupaten Malang telah mengundang 524 peserta yang dinyatakan lulus persyaratan dan berhak mengikuti seleksi tertulis. Tercatat 28 orang tidak hadir di lokasi seleksi tertulis, sehingga dinyatakan gugur. "Kami memiliki waktu selama 3 hari untuk melaksanakan pemeriksaan hasil seleksi tertulis. Sesuai Surat Dinas KPU RI Nomor 12 Tahun 2020, kami akan umumkan hasilnya pada tanggal 3 Februari 2020," ungkap MP. Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Malang. "Kami akan periksa hasilnya dan kami nilai jawaban dari masing-masing peserta. 10 nilai tertinggi akan dinyatakan sebagai calon anggota PPK yang lulus seleksi tertulis."

Seusai pemeriksaan hasil seleksi tertulis, KPU Kabupaten Malang akan mengumumkan 10 nama peserta yang memiliki nilai tertinggi dari setiap kecamatan. "Keseluruhannya akan didapat 330 nama dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang. 10 nama ini yang dapat melanjutkan ke tahap seleksi wawancara," tutur MP. Mahardika. "Seleksi wawancara akan kami gelar mulai tanggal 8 Februari 2020. Dari seleksi wawancara, kami akan urutkan nilai peserta dengan rangking 1 sampai dengan 10. Lima nama teratas adalah yang akan ditetapkan sebagai anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020." lanjutnya.

Sebagai informasi, tes tulis telah dilaksanakan dengan 496 peserta. Rinciannya, untuk Zona Wilayah A : Dau, Kasembon, Ngantang, Pujon, Wagir, Karangploso hadir peserta tes tulis sejumlah 86 orang. Zona Wilayah B yang terdiri dari Pakis, Lawang, Singosari, Jabung, Tumpang, Poncokusumo mencatat 93 peserta hadir dan mengumpulkan lembar jawaban tes. Zona Wilayah C yang terdiri dari Kecamatan Turen, Wajak, Tajinan, Bululawang, Dampit, Ampelgading, Tirtoyudo tercatat terdapat 94 peserta. Zona Wilayah D yang meliputi Kecamatan Sumberpucung, Kalipare, Donomulyo, Ngajum, Wonosari, Pakisaji, dan Kromengan hadir 99 peserta mengikuti tes. Dan dari Zona Wilayah E yang meliputi Kecamatan Pagelaran, Kepanjen, Gondanglegi, Bantur, Sumbermanjing Wetan, Gedangan, dan Pagak terdapat 124 orang yang telah menunaikan tes tertulis. *** (mpm)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020