KPU Kabupaten Malang Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Kepada Ahli Waris

Berita Terkini Tanggal Kirim: 26 Maret 2021 | Penulis:

KPU Kabupaten Malang melaksanakan Penyerahan Santunan Kecelakaan Kerja Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020, pada hari Jumat tanggal 26 Maret 2021. Dilaksanakan di Hotel Solaris Jalan Raya Karanglo Nomor 69 Kecamatan Singosari Malang. Acara ini dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Rochani didampingi Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Malang. Selain itu hadir Tim Verifikasi Santunan Kecelakaan Kerja Pemilihan Tahun 2020. Sebagai informasi, Tim Verifikasi Santunan Kecelakaan Kerja Pemilihan Tahun 2020 terdiri dari KPU Kabupaten Malang dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malang antara lain Inspektorat Kabupaten Malang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malang, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang.

Dimulai dengan sambutan oleh Rochani Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur, disampaikan bahwa, "Penyerahan santunan ini dilaksanakan dalam rangka tanggung jawab KPU Kabupaten Malang. Bahwa besaran santunan tidak dapat menggantikan kehadiran almarhum penyelenggara adhoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020."

Setelah sambutan dari KPU Provinsi Jawa Timur, dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada ahli waris dan korban. 

Dalam penyelenggaraan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang terdapat 7 orang korban, yang terdiri dari 5 (lima) orang korban meninggal dunia dan 2 (dua) orang korban kecelakaan kerja. 

"Sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 470 tahun 2020, telah diatur mekanisme pemberian santunan. Kami telah laksanakan proses pendataan, indentifikasi, verifikasi, dan penetapan penerima santunan. Hari ini adalah final dari proses yang dijalankan. Dengan dihadiri Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, kami serahkan secara simbolis santunan kecelakaan kerja kepada ahli waris dan korban dari penyelenggara adhoc Pemilihan tahun 2020," kata Marhaendra Pramudya Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Malang (26/3/2021). "Mengenai besaran santunan, kami mempedomani Keputusan KPU RI Nomor 470 tahun 2020 dimana telah diatur santunan untuk korban meninggal dunia senilai Rp. 36.000.000,- dan santunan untuk korban sakit sedang senilai Rp. 8.250.000,-. Dengan dipotong pajak sesuai ketentuan yang berlaku." tutupnya. *** (mpm)


Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya


Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[April 2021] 4 Arsip posting
[February 2021] 14 Arsip posting
[January 2021] 23 Arsip posting
[March 2021] 11 Arsip posting
MULTIMEDIA
Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih dalam Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN