KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang Audiensi ke Kapolres Kota Batu

Berita Terkini Tanggal Kirim: 07 Januari 2020 | Penulis:

KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang melaksanakan Silaturahmi dan Audiensi Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, Selasa (7/1/2020) di Kantor Polres Kota Batu. Rombongan KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang diterima di ruang pertemuan Polres Kota Batu Jalan Bhayangkara Nomor 16, Junrejo, Kota Batu. Dari Bawaslu Kabupaten Malang, hadir Mohammad Wahyudi beserta komisioner antara lain George Da Silva, Abdullah Alam Amrullah, dan Muhammad Hazairin. Sementara rombongan KPU Kabupaten Malang terdiri antara lain Anis Suhartini, Khilmi Arif, Marhaendra Pramudya Mahardika, dan Nurhasin. Juga didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Malang Arief Subagyo beserta Staf Sekretariat Angga Aris Sutanto.

Audiensi ini dalam rangka koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020 mendatang. "Selain koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020, kami terlebih dulu memperkenalkan formasi komisioner KPU Kabupaten Malang periode 2019 - 2024. Karena sebelumnya kita belum ada kesempatan audiensi, momen kali ini sekaligus pertama kami bersilaturahmi agar ke depan koordinasi dapat berjalan makin baik," kata Anis Suhartini Ketua KPU Kabupaten Malang.

Bawaslu Kabupaten Malang menyampaikan persiapan pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) yang nantinya akan melibatkan Polres Kota Batu. "Sentra Gakkumdu ini terdiri dari Bawaslu Kabupaten Malang, Kejaksaan, Kepolisian Resort Malang dan Kepolisian Resort Kota Batu," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Malang M. Wahyudi. 

Kapolres Kota Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama juga menyampaikan, "Memang di Kota Batu tidak ada pemilihan kepala daerah di tahun 2020, karena telah dilaksanakan tahun 2017 kemarin. Tetapi, dalam wilayah hukum Polres Kota Batu terdapat tiga Polsek yaitu Polsek Kasembon, Polsek Pujon, dan Polsek Ngantang yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Malang. Ini merupakan konsekuensi dari perbedaan wilayah hukum Polres dan wilayah administratif Pemerintah Kabupaten Malang."

Diharapkan dari Silaturahmi dan Audiensi ini, komunikasi dan koordinasi penyelenggaraan Pemilihan tahun 2020 antara Kepolisian Polres Kota Batu, Bawaslu dan KPU Kabupaten Malang dapat berjalan dengan baik. "Agar penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang pada tanggal 23 September 2020 nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis," pungkas Anis Suhartini. *** (mpm)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020