Koordinasi Dengan Kapolres Malang AKBP. Hendri Umar S.I.K, M.H

Berita Terkini Tanggal Kirim: 11 Juni 2020 | Penulis:

KPU Kabupaten Malang melakukan koordinasi dengan Kapolres Malang AKBP. Hendri Umar S.I.K, M.H, Kamis (11/6/2020). Diterima di ruang kerja Kapolres Malang Jalan A. Yani Nomor 1 Kepanjen, KPU Kabupaten Malang menyampaikan perkenalan dan berdiskusi mengenai persiapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020. 

Sebagai informasi, jabatan Kapolres Malang resmi dijabat oleh AKBP. Hendri Umar S.I.K, M.H sejak tanggal 14 Februari 2020 yang lalu. AKBP. Hendri Umar S.I.K, M.H menggantikan AKBP Yade Setiawan Ujung yang berpindah tugas sebagai Wakapolrestabes Bandung.

Kunjungan silaturahmi dan koordinasi ini dipimpin Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini didampingi komisioner lainnya, antara lain Abdul Fatah, Khilmi Arif, Marhaendra Pramudya Mahardika, dan Nurhasin. Selain itu terdapat Sekretaris KPU Kabupaten Malang Arief Subagyo dan Staf Sekretariat Angga Aris Sutanto.

"Kami akan segera melaksanakan lanjutan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang, yang informasinya dimulai tanggal 15 Juni mendatang. Tentu diperlukan koordinasi dengan pihak keamanan, dalam hal ini Polres Malang, terkait penyelenggaraan tahapan Pemilihan ini," kata Anis Suhartini membuka komunikasi. "Juga, kami merasa perlu menginformasikan terkait beberapa hal yang disesuaikan sebagai dampak penyelenggaraan Pemilihan di masa pandemi. Misalnya tentang penambahan jumlah TPS sebagai bentuk upaya mengikuti protokol kesehatan menghindari kerumunan massa. Tentu ini akan berdampak dengan jumlah personalia keamanan dari Polres Malang," tutur Ketua KPU Kabupaten Malang.

Menyambut koordinasi dari KPU Kabupaten Malang, Kapolres Malang AKBP. Hendri Umar S.I.K, M.H secara tegas menyatakan Polres Malang siap membantu mesukseskan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang bulan Desember mendatang. "Kami siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang," tegas AKBP. Hendri Umar S.I.K, M.H.

KPU Kabupaten Malang juga menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan jika tahapan Pemilihan telah resmi dimulai tanggal 15 Juni 2020. Pertama kali adalah melanjutkan tahapan pembentukan badan adhoc, dalam hal ini adalah pelantikan anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara). "Kami masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI, dimungkinkan prosesi pelantikan tidak kami laksanakan secara terpusat. Apakah digelar di tiap kecamatan, atau dibagi berdasar zona wilayah. Tentu tetap mempertimbangkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19," sebut MP. Mahardika seusai acara. ***


Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 9 DESEMBER 2020
Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[April 2020] 30 Arsip posting
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[July 2020] 3 Arsip posting
[June 2020] 32 Arsip posting
[March 2020] 28 Arsip posting
[May 2020] 6 Arsip posting
MULTIMEDIA
Gunakan Masker, Cegah Penularan COVID-19
AGENDA KEGIATAN
Verifikasi Faktual Dukungan Bapaslon Perseorangan
Pencocokan & Penelitian Data Pemilih oleh PPDP
Pendaftaran Lembaga Pelaksana Survei / Jajak Pendapat & Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang tahun 2020