Jalankan Berbagai Tahapan, KPU Kabupaten Malang Tidak Libur

Berita Terkini Tanggal Kirim: 22 Februari 2020 | Penulis:

Hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020, nampak kegiatan pendaftaran calon anggota PPS di Kantor KPU Kabupaten Malang. Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, para pendaftar terus berdatangan menyerahkan kelengkapan dokumen pendaftaran sebagai calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020. Disampaikan sebelumnya, KPU Kabupaten Malang menyatakan bahwa selama masa pendaftaran calon anggota PPS ini, kegiatan pelayanan kantor dibuka seperti hari aktif lainnya. "Dalam menjalankan tahapan, kami tidak kenal hari libur. Hari Sabtu dan Minggu kami tetap buka melayani pendaftaran calon anggota PPS. Selain itu, tanggal 23 Februari nanti kami juga tetap standby hingga pukul 24.00 WIB menunggu penyerahan dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan," kata Marhaendra Pramudya Mahardika Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Malang (22/2/2020). 

Di pekan ini, terdapat beberapa agenda yang beririsan waktu pelaksanaannya. Terdapat jadwal penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Februari 2020. Bersamaan dengan agenda penerimaan pendaftaran calon anggota PPS yang berjalan mulai tanggal 18 sampai dengan 24 Februari 2020. Juga ditambah jadwal penerimaan dokumen Lomba Cipta Karya Desain Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020. "Untuk pelaksanaan lomba maskot dan jingle dijadwalkan penerimaan karya sampai tanggal 23 Februari 2020 besok. Hingga hari ini kami telah menerima beberapa karya peserta lomba. Tanggal 24 kami masuk ke tahap penjurian," terang MP. Mahardika. "Kami juga menjalankan kegiatan klarifikasi tanggapan masyarakat tahap II terkait hasil seleksi calon anggota PPK mulai tanggal 22 hingga 25 Februari 2020," tambahnya.

Terkait beberapa agenda yang berjalan di waktu yang bersamaan, KPU Kabupaten Malang menyatakan hal ini merupakan hal yang wajar dan bukan merupakan hambatan. "Ini hal yang biasa. Kami telah atur personil dan pembagian tugasnya. Kami pastikan semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tercapai sesuai target," pungkas MP. Mahardika. ***(mpm)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020