Hari Terakhir Pendaftaran Calon PPK, Masyarakat Padati Kantor KPU Kabupaten Malang

Berita Terkini Tanggal Kirim: 24 Januari 2020 | Penulis:

Kepanjen- Penerimaan berkas pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari Jumat ini memasuki hari terakhir (24/1/2020). Nampak pendaftar calon anggota PPK Pemilihan 2020 di Kabupaten Malang berbondong-bondong memenuhi tempat pendaftaran PPK di Aula Bumi Tumapel Jalan Panji Nomor 119 Kepanjen. Terlihat antrian memadati ruang tunggu pendaftaran, baik oleh pendaftar yang baru menyetorkan berkas pada hari ini maupun yang melengkapi kekurangan berkas pendaftaran dari har sebelumnya. 

KPU Kabupaten Malang sebelumnya sempat khawatir mengenai kuota pendaftaran yang belum memenuhi jumlah dua kali dari kebutuhan masing-masing kecamatan. Pada hari sebelumnya, Kamis tanggal 23 Januari 2020, masih terdapat beberapa kecamatan yang belum memenuhi kuota. Namun setalah jam istirahat, tempat pendaftaran telah dipenuhi oleh peserta pendaftar. Dan ternyata kecamatan yang sebelumnya tidak memenuhi kuota akhirnya bisa terisi sesuai kebutuhan kuota masing-masing. Dalam hal ini, KPU mengapresiasi terkait peningkatan jumlah pendaftar PPK sampai dengan hari ini (24/1/2020). 

"Memang tadi pagi sebelum pendaftaran dibuka kami lakukan pengecekan masih ada kecamatan yang belum memenuhi kuota, namun setelah jam istirahat kami lakukan pengecekan lagi pada kecamatan tersebut ternyata sudah terisi penuh. Kami sangat mengapresiasi terkait partisipasi masyarakat dalam tahap pendaftaran calon anggota PPK ini," tutur MP. Mahardika selaku pengampu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarat & SDM, di sela-sela kerumunan pendaftar. 

MP. Mahardika juga menambahkan bahwa pihaknya berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh panitia penerimaan pendaftaran yang juga turut melakukan sosialisasi pendaftaran calon anggota PPK, sejak dimulainya pendaftaran sampai dengan berakhirnya waktu pendaftaran hari ini. "Saya, beserta semua komisioner KPU Kabupaten Malang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim penerimaan pendaftaran, mulai dari teman-teman Tenaga Pendukung dan teman-teman Sekretariat KPU Kabupaten Malang, atas kerja keras, dedikasi, dan dukungan, sehingga mulai dari awal proses pendaftaran sampai dengan hari ini berjalan dengan lancar", tambah MP. Mahardika. *** (mursyid)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020