Hari Pertama Pendaftaran Calon Anggota PPK Didominasi Pendaftar Dari Kalangan Milenial

Berita Terkini Tanggal Kirim: 18 Januari 2020 | Penulis:

Hari pertama pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Tahun 2020 resmi dibuka hari Sabtu ini (18/1/2020) di Aula Bumi Tumapel KPU Kabupaten Malang. Meskipun pelayanan administrasi resmi dibuka pada pukul 08.00 WIB, tampak pendaftar sudah memadati Aula Bumi Tumapel sebelum jam pelayanan dibuka tersebut. Menariknya, di hari pertama penerimaan pendaftaran ini, mayoritas pendaftar didominasi kalangan milenial.

Menurut keterangan Komisioner KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika, di hari pertama penerimaan berkas pendaftaran PPK ini secara umum tidak terdapat kendala yang siginifikan, namun ada beberapa kesalahan mendasar yang berasal dari pendaftar itu sendiri.

"Secara teknis pelaksanaan pendaftaran di hari pertama ini berjalan dengan lancar, namun masih saja ada beberapa pendaftar yang belum melengkapi berkas. Hal tersebut justru merepotkan pendaftar itu sendiri, karena harus kembali lagi untuk melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran. Oleh sebab itu saya harap kepada para pendaftar calan anggota PPK agar lebih jeli serta benar-benar melengkapi berkas yang disyaratkan", tegas pria yang mengetuai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang tersebut.

Hal yang berbeda pada pendaftaran PPK di hari pertama ini yakni terlihat mayoritas pendaftar berasal dari kalangan anak muda atau disebut generasi milenial. Salah satunya yakni Ahmad Hanif (22) warga Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Ia menjelaskan juga terkait motivasinya mendaftar sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). "Saya benar-benar tergerak dan termotivasi untuk mendaftar PPK, karena memang sebelumnya saya pernah mempunyai pengalaman di PPS dan KPPS", ujar pria yang berstatus sebagai mahasiswa tersebut.

Penerimaan pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini diprediksi akan dipadati oleh para pendaftar hingga hari terakhir di tanggal 24 Januari 2020. *** (Zal)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 25 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020