Gagal di PPK, Masih Ada Kesempatan Menjadi Calon Anggota PPS

Berita Terkini Tanggal Kirim: 19 Februari 2020 | Penulis:

Kepanjen - Masa pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang tahun 2020 memasuki hari ke 2, Rabu tanggal 19 Februari 2020. Nampak beberapa pendaftar merupakan peserta yang tidak lulus di seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kemarin.

Salah satunya Feni (31 th) dari desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading. Ibu satu anak ini mendatangi lokasi pendaftaran PPS pada pukul 13:50 WIB. Dirinya mengungkapkan bahwa sebelum mendaftar sebagai calon anggota PPS, sebelumnya telah mendaftar sebagai calon anggota PPK pada bulan Januari kemarin. Namun dirinya gagal pada saat seleksi wawancara. "Saya kemarin mendaftar sebagai PPK namun tidak lulus. Kegagalan saya di PPK kemarin bukan menjadi alasan untuk tidak mendaftar lagi di PPS kali ini. Selama saya masih memenuhi syarat, saya akan daftar", tegasnya penuh semangat saat dimintai keterangan, Rabu (19/02/2020). Saat ditanya mengenai motivasi dirinya mendaftar sebagai calon anggota PPS, Feni menyatakan bahwa dirinya ingin membantu jalannya proses Pemilihan dengan ikut serta menjadi penyelenggara.

KPU Kabupaten Malang menanggapi dengan positif terkait partisipasi pendaftar PPS, utamanya bagi mereka yang belum mendapatkan kesempatan di PPK kemarin. "Kami mengapresiasi semangat dan kegigihan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembentukan PPS ini. Selama syarat dapat dipenuhi, kami persilakan bagi mantan peserta yang tidak lulus di seleksi PPK kemarin untuk dapat mendaftarkan diri sebagai calon PPS," ungkap MP. Mahardika Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Malang (19/02/2020).

MP. Mahardika juga menyatakan, bahwa KPU Kabupaten Malang akan merekrut 3 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk setiap desa/kelurahan di Kabupaten Malang. "Jumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Malang adalah 390. Secara keseluruhan nanti akan direkrut 1.170 anggota PPS untuk menyelenggarakan Pemilihan di tingkat desa/kelurahan. KPU Kabupaten Malang mengundang partisipasi masyarakat umum untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panitia Pemungutan Suara. Mari bergabung bersama kami untuk penyelenggaraan Pemilihan yang bermartabat demi Kabupaten Malang yang hebat," pungkasnya. *** (mursyid)


KPU KAB. MALANG Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 23 SEPTEMBER 2020
PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI MALANG 2020

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[April 2020] 12 Arsip posting
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[March 2020] 28 Arsip posting
MULTIMEDIA
Prosedur Penyerahan Pendaftaran Calon Anggota PPK Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN
Pendaftaran Lembaga Survei / Jajak Pendapat / Penghitungan Cepat Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang Tahun 2020
Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020