Audiensi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Malang

Berita Terkini Tanggal Kirim: 12 Februari 2020 | Penulis:

Rabu, 12 Februari 2020, KPU Kabupaten Malang mengadakan audiensi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Malang. Hadir dalam acara yang diselenggarakan di Ruang Command Center Lantai 9 Gedung Sekda, Jl. Panji No. 158 Kepanjen tersebut, Anis Suhartini Ketua KPU Kabupaten Malang, Khilmi Arif Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Nurhasin Divisi Teknis Penyelenggaraan serta Pratitis Andi Nugroho Kasubbag Program dan Data.

Rini Nurhayati selaku Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Malang menyampaikan, "Atas nama Kepala Dinas Kominfo kami menyambut gembira atas pertemuan antara KPU dan Kominfo. Pada prinsipnya, kami siap mensupport dan bekerja sama dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang tahun 2020 ini", ujarnya. 

Sebelumnya, KPU Kabupaten Malang mengajukan permintaan data ketersediaan jaringan data internet di wilayah Kabupaten Malang kepada Kominfo. Rini menyampaikan bahwa secara umum di semua wilayah Kabupaten Malang telah tersedia jaringan data. Bahkan, untuk saat audiensi juga dilakukan ujicoba live streeming di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. 

Anis Suhartini Ketua KPU Kabupaten Malang mengucapkan banyak terimakasih atas audiensi ini. Permohonan Data Jaringan Data/Internet ini didasari atas Surat Edaran KPU RI nomor 2264 tahun 2019 perihal ketersediaan data jaringan di semua wilayah yang melaksanakan Pemilihan kepala daerah di tahun 2020. Direncanakan proses rekapitulasi Pemilihan pada 23 September 2020 mendatang dilakukan secara elektronik atau yang terkenal dengan sebutan e-Rekap. Oleh karenanya, KPU RI melalui KPU Kabupaten/Kota mencoba memetakan data TPS apakah telah tersedia jaringan internet atau belum. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah suatu daerah siap atau belum siap untuk melaksanakan e-Rekap. 

Dalam acara ini, Rini Nurhayati memberikan fasilitasi kepada KPU Kabupaten Malang untuk menggunakan beberapa media yang dimiliki oleh Dinas Kominfo Kabupaten Malang. Antara lain videotron yang berada di tiga titik yakni Lawang, Pujon dan Kepanjen untuk menunjang sosialiasi Pemilihan tahun 2020 ini. Selain itu, Radio Kanjuruhan dan website yang dikelola Kominfo juga bisa dijadikan sarana sosialisasi semua tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang. 

"Tentunya, KPU Kabupaten Malang sangat berterimakasih atas tawaran kerjasama yang menarik dan luar biasa ini. Kami akan segera menindaklanjuti dengan menyiapkan konten sosialisasi yang sesuai di beberapa media Diskominfo," sambut Khilmi Arif yang turut hadir dalam acara tersebut. ***(hil)


Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya

MENUJU 9 DESEMBER 2020
Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang

Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[April 2020] 30 Arsip posting
[February 2020] 38 Arsip posting
[January 2020] 55 Arsip posting
[July 2020] 3 Arsip posting
[June 2020] 32 Arsip posting
[March 2020] 28 Arsip posting
[May 2020] 6 Arsip posting
MULTIMEDIA
Gunakan Masker, Cegah Penularan COVID-19
AGENDA KEGIATAN
Verifikasi Faktual Dukungan Bapaslon Perseorangan
Pencocokan & Penelitian Data Pemilih oleh PPDP
Pendaftaran Lembaga Pelaksana Survei / Jajak Pendapat & Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Malang tahun 2020