ASN TETAP HARUS TEGAKKAN DISIPLIN DI MASA PANDEMI

Berita Terkini Tanggal Kirim: 10 Februari 2021 | Penulis:

Surabaya, kpujatim.go.id- Meskipun saat ini tengah masa pandemi, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) tetap harus menegakkan disiplin. Hal ini ditegaskan Sekretaris KPU Jatim Nanik Karsini dalam rapat staf (Selasa, 9/2) di aula lantai II Kantor KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya, dari pukul 11.00 sampai 13.00 WIB.

Mengawali arahannya, Nanik mengungkapkan bahwa rapat staf kali ini penting dilakukan untuk menegakkan disiplin ASN di lingkungan KPU. "Penegakan disiplin ASN di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi berpedoman pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah. SE Nomor 1 Tahun 2021 ini menegaskan meskipun saat ini dimasa pandemi, penegakan disiplin di lingkungan KPU merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh ASN. Pada masa pandemi ini Kita memang menerapkan sistem kerja baru yang didasarkan pada prinsip memprioritaskan kesehatan & keselamatan, namun tetap harus produktif," papar Nanik (9/2/2021).

Untuk itu, Nanik menegaskan kepada seluruh ASN di lingkungan KPU Jatim agar tetap menjalankan tugas-tugasnya meskipun sedang WFH (Work from Home). "Apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya jangan sampai tidak selesai. Begitu pula jangan lupa mengisi presensi setiap harinya. Presensi ini sebagai salah satu alat kontrol atasan langsung kepada stafnya, serta mengandung konsekuensi pada tukin ASN," jelasnya.

Mengakhiri arahannya, Nanik berharap semua ASN di lingkungan KPU Jatim mematuhi penegakan disiplin ini. Karena guna mewujudkan ASN yang profesional dan berintegritas sehingga tercapai pelayanan prima. ***

(AACS)


Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya


Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[February 2021] 11 Arsip posting
[January 2021] 23 Arsip posting
MULTIMEDIA
Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih dalam Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN