Apel Bersama Pembersihan APK pada Masa Tenang Pemilihan Tahun 2020

Berita Terkini Tanggal Kirim: 06 Desember 2020 | Penulis:

KPU Kabupaten Malang melaksanakan Apel Bersama Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Bupati dan Wakil Malang tahun 2020, pada hari Minggu (6/12/2020). Digelar di halaman Kantor KPU Kabupaten Malang Jalan Panji Nomor 119 Kepanjen, dihadiri bersama seluruh stakeholder terkait. Apel bersama ini dipimpin oleh komisioner Bawaslu Kabupaten Malang George Da Silva, dihadiri KPU Kabupaten Malang, Kepolisian Resort Malang, Kodim 0818 Malang, Satpol PP Kabupaten Malang, Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, dan lainnya. "Sesuai hasil rapat koordinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya, hari ini kami mulai bergerak melakukan penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye yang belum dilakukan penurunan," kata Marhaendra Pramudya Mahardika Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Malang (6/12/2020). 

Berikutnya peserta apel dibagi dalam 2 (dua) tim yang berbagi wilayah utara dan selatan. Tim A bergerak ke arah utara dari Kantor KPU Kabupaten Malang di Kepanjen. Tim B menyisir wilayah selatan dari Kantor KPU Kabupaten Malang.  

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran baik Bawaslu, TNI, POLRI, Pol PP, Dinas Perhubungan, serta seluruh pemangku wilayah yang telah bersinergi untuk membantu melakukan penertiban APK" lanjut MP. Mahardika.

Pada masa tenang yang telah dimulai tanggal 5 Desember 2020 hingga tanggal 8 Desember 2020, semua alat peraga kampanye yang telah dipasang tim kampanye pasangan calon harus dibersihkan. Sebelumnya, KPU Kabupaten Malang telah menyampaikan surat Nomor 648/PL.02.4-SD/3507/KPU-Kab/XII/2020 tertanggal 4 Desember 2020 kepada Liaison Officer/ Tim Kampanye Pasangan Calon terkait jadwal masa tenang dan pembersihan alat peraga kampanye. ***(mpm)


Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya


Hari
Jam
Menit
Detik

ARSIP POSTING
[January 2021] 7 Arsip posting
MULTIMEDIA
Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih dalam Pemilihan Tahun 2020
AGENDA KEGIATAN