Daftar Nominator peserta Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilbup Malang 2015 dapat dilihat di kpud-malangkab.go.id
Ditulis oleh admin Dibuat pada 12 - Jun - 2018

Belajar Kelompok Pungsura Tungsura Lawang

Lawang – kpud-malangkab.go.id – Senin (11/6) Dipilih sebagai hari pertama PPS Se-Kecamatan Lawang guna memberikan latihan dan pemahaman tentang pemungutan suara dan perhitungan suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Karena tidak semua petugas KPPS adalah orang yang berpengalaman mengingat regenerasi petugas KPPS saat ini sangat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan SDM termasuk pada saat pemilu di 2019.

Latihan ini menjadi puncak kegiatan pada bimtek kpps yang dilaksanakan di 4 desa yaitu Mulyoarjo, Sumberngepoh, Kalirejo dan Sumberporong. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisasi kesalahan hitung karena lupa caranya atau karena kurang paham dengan cara pengisian lembar C1 Plano dan lembar rekapitulasi lainnya.

Hal yang sama akan dilakukan oleh desa-desa yang lainnya di Kecamatan lawang seperti Bedali, Ketindan, Lawang, Wonorejo, Turirejo, Srigading, Sidoluhur, dan Sidodadi pada hari-hari berikutnya.

Sebelum hari raya diupayakan bimtek kepada seluruh KPPS di Kecamatan lawang sudah terlaksana, mengingat setelah hari raya para petugas penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 tingkat kecamatan hingga desa sudah akan disibukkan dengan distribusi logistik.


*