Ket. : Sosialisasi Pilgub Jatim oleh Ketua PPK Pakis.

Pakis – kpud-malangkab.go.id – Senin (16/4) Setelah pada siang harinya Divisi SDM dan Parmas Pakis bersosialisasi di acara Haul Fatayat ke-68, sore harinya giliran Ketua PPK Pakis Sophyia Indrayana yang bertandang untuk sosialisaikan PIlgub Jatim di Majelis Taklim sekira pukul 15.30 WIB. Bertempat di salah satu rumah warga di perumahan Pakisjajar ini, sosialisasi di depan Ibu Ibu ini cukup berjalan lancar.

Dimulai dengan rutinan seperti biasa setelah maidhotul hasanah , Ketua PPK Pakis mulai pemaparannya. Sedikit ada diskusi dalam acara kemarin sore karena antusiasme dari jamaah yang hadir.

“Menjadi syarat mutlak Bu bagi kita untuk membawa KTP Elektronik saat ke TPS nanti, bukan hanya membawa surat undangan untuk memilih” tutur Sophyia Indrayana. Jamaah pun menyimak semua penjelasan Ketua PPK Pakis ini.

“Bagaimana dengan surat keterangan Pak, saya hanya punya itu. Wong KTP-nya belum jadi” Tanya seorang jamaah.

Indra pun menjelaskan “Boleh Bu, tetapi yang dari Disdukcapil ya. Nah sekarang cetak KTP bisa di kantor Kecamatan, silahkan tukar Suket Ibu dengan KTP Elektronik dengan membawa Kartu Keluarga”, tegas pria yang juga Ketua RT ini.

Acara berakhir menjelang Maghrib dan jamaah pulang membawa brosur yang telah disiapkan.